BATAM – Eksodus warga meninggalkan Pulau Bunguran di Kabupaten Natuna menjadi berita yang paling banyak diakses pembaca sepanjang Selasa (4/2/2020).

Warga beramai-ramai meninggalkan pulau itu menggunakan kapal Pelni, melalui pelabuhan Selat Lampa, menyusul ditetapkannya Natuna menjadi lokasi observasi WNI dari Wuhan, China.

Berita lain yang menjadi trending adalah rencana kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Natuna.

Prabowo direncanakan menjenguk WNI yang diobservasi dan dijadwalkan tiba di Natuna hari ini, Rabu (5/2/2020).

Selain kedua berita itu, insiden penembakan oleh oknum Brimob kepada warga di Batam juga menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca.

Berikut deretan berita terpopuler di Batamnews sepanjang Selasa (4/2/2020):

1. Ribuan Orang Eksodus Tinggalkan Pulau Natuna

Ribuan warga Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), diperkirakan eksodus meninggalkan Kota Ranai, Natuna. Mereka pergi dengan menggunakan KM Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa.

Rata-rata ingin meninggalkan Natuna setelah Natuna ditetapkan sebagai lokasi observasi ratusan WNI dari Wuhan, China.

Ditambah lagi, pemerintah daerah setempat sempat meliburkan seluruh sekolah di Kabupaten Natuna sehari setelah kedatangan WNI tersebut.

2. Prabowo Bertolak ke Natuna

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Natuna, Rabu (5/2/2020) siang.

Dalam rundown acara yang dikeluarkan Sekretariat Jenderal Kemhan RI, Biro Tata Usaha dan Protokol, Prabowo direncanakan menjenguk para WNI dari Wuhan yang dikarantina di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna.

3. Pulang Antar Pacar, Rijal Ditembak Oknum Anggota Brimob di Samping Aspol Batam

Seorang warga Batam, Rijal Zukus Mustakim (26), jadi korban penembakan oknum anggota Satuan Brimob Polda Kepri. Penembakan itu dipicu kondisi kondisi anggota Brimob berinisial Fe diduga dalam kondisi mabuk berat.

Rijal ditembak di Perumahan Baloi Ditpam, yang berada di kompleks Asrama Polisi Polresta Barelang di Baloi. Penembakan terjadi pada pada hari Minggu (2/2/2020) pukul 03.30 WIB.

Editor: PARNA
Sumber: batamnews