BATAM – Beberapa posisi pejabatan utama (PJU) Polda Kepri berganti. Salah satunya Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo yang baru sekitar enam bulan menjabat sejak dilantik 20 Agustus 2019.

Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo akan menempati jabatan baru sebagai Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Nomor: ST / 385 / II / KEP / 2020, tertanggal 3 Februari 2020, di mana jabatan Kapolresta Barelang selanjutnya akan diisi oleh AKBP Purwadi Wahyu Anggoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagstik Rokulrum Lemdikpol.

“Ini semua jalan takdir Allah,” ujar Prasetyo saat dihubungi Senin (3/2) malam.

Selain Kapolresta Barelang juga posisi Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang juga berganti. Boy akan menjabat sebagai Kapolres Lingga dan posisinya digantikan oleh AKBP Bambang Sugihartono yang sebelumnya Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kepri.

Selanjutnya Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menjabat sebagai Kabagwatpers To SDM Polda Kepri. Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjabat sebagai Kapolres Asahan Polda Sumut dan posisinya digantikan oleh AKBP Ike Krisnadian yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Kepri.

Editor: PARNA
Sumber: sindobatam