Tragedi terjadi di tengah upaya pemerintah Jepang menghindari penyebaran virus corona. Seorang petugas karantina bagi warga Jepang yang dievakuasi dari Wuhan, China, dilaporkan bunuh diri.

Diberitakan Reuters, petugas tersebut ditemukan tewas di salah satu fasilitas karantina yang disediakan pemerintah Jepang di Tokyo pada Sabtu (1/2). Polisi Jepang menolak menyebutkan detail peristiwa tersebut, penyelidikan masih berlangsung.

Media Jepang Kyodo News mengatakan petugas yang bunuh diri adalah pria berusia 37 tahun. Dia adalah aparat yang bertugas di kantor sekretaris kabinet.

Corona, Jepang Evakuasi Warganya, POTRAIT

Peristiwa ini terjadi di gedung asrama Institut Nasional Kesehatan Publik di Prefektur Saitama, kota Tokyo. Dia disebut melompat dari atas gedung, tidak ditemukan ada pesan terakhir dari yang bersangkutan.

Jepang sejauh ini telah mengevakuasi lebih dari 400 warganya dalam dua gelombang penerbangan dari kota Wuhan, China. Karantina perlu dilakukan untuk memastikan tidak ada warga yang mengidap virus corona.

Per Minggu (2/2), sudah 305 orang meninggal dunia akibat virus corona. Sementara jumlah penderita telah mencapai lebih dari 14.500 orang.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan