Huanggang menjadi kota kedua di China yang diisolasi untuk mencegah penyebaran virus corona. Isolasi dimulai sejak Kamis (23/1) tengah malam.

Huanggang adalah kota tetangga dari Wuhan, yang telah lebih dulu diisolasi. Virus corona pertama kali menyebar di Wuhan, diduga berasal dari pasar ikan.

Otoritas China telah menutup akses stasiun kereta api di Huanggang. Warga tidak boleh keluar masuk dari kota tersebut. Tak cuma itu, kendaraan yang keluar masuk Huanggang juga diperiksa.

Kota Huanggang

Pemerintah setempat juga memutuskan untuk menutup seluruh bar dan bioskop sampai batas waktu belum ditentukan, demikian dilansir AFP.

Huanggang merupakan kota dengan populasi penduduk 7,5 juta orang. Terletak di Provinsi Hubei, Huanggang berjarak 70 kilometer dari Wuhan.

Selain Wuhan dan Huanggang, otoritas China juga menutup stasiun kereta di Ezhou. Namun, untuk kota itu langkah lanjutan belum ditentukan.

virus wuhan, China

Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan saat ini telah menjangkiti 571 orang di seluruh China. Sebanyak 17 orang penderita meninggal dunia di Wuhan.

Penyakit ini juga tersebar di berbagai negara, seiring pergerakan warga China di liburan Tahun Baru Imlek. Di Thailand tercatat ada empat kasus, sementara masing-masing satu kasus ditemukan di Amerika Serikat, Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan