JAKARTA – Marc Marquez diyakini akan terganggu fokusnya karena Alex Marquez. Tapi bos Honda Alberto Puig percaya Marquez justru akan cemas jika adiknya gabung tim lain.

Juara Moto2 itu ‘promosi’ ke kelas premier setelah memutus kontraknya dengan Marc VDS. Alex bertandem dengan Marquez untuk mengisi kursi pebalap Repsol Honda yang ditinggalkan Jorge Lorenzo karena memilih pensiun.

Tantangan sangat besar akan langsung dihadapkan pada Alex karena dominasi Marquez. Seperti diketahui, Marquez nyaris tidak terkalahkan sejak debut pada 2013. Hanya pada 2015, pebalap Spanyol itu gagal menyabet gelar juara dunia usai direbut Lorenzo.

Hal tersebut kemudian memunculkan kekhawatiran akan konsentrasi Marquez dalam persaingan MotoGP di 2020. Meskipun, Marquez sendiri pernah menepis anggapan itu.

“Marc akan lebih khawatir jika adiknya debut di tim MotoGP lain,” ucap Puig dikutip Autosport. “Saya tidak tahu apakah kedatangan Alex bisa menciptakan efek negatif kepada Marc. Faktanya dia gembira tuh.”

“Dia cuma akan peduli apakah motornya akan bekerja dengan baik. Itu adalah satu-satunya yang akan memengaruhi dia dan apa yang dia pikirkan.”

“Dia itu seorang juara, dan saat di mana dia harus bertarung dengan adiknya sendiri, dia akan melakukannya – ceritanya selesai.”

Editor: PARNA
Sumber: detiksport