MEDAN – Tauke asal Batam, Kepulauan Riau, dilaporkan hilang di Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara (Sumut). Petugas pun turun ke lokasi menyelidiki laporan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, pria itu adalah Havis. Dia bersama istrinya Martini dilaporkan hilang di kawasan Medan Deli, Medan.

“Jadi gini, sudah kita cek ke TKP, bahwasanya orang tersebut hilang katanya diculik. Kita tanya sama pelapornya, kalau diculik siapa pelakunya. Malam itu ada nggak ribut-ribut, kan nggak ada,” kata Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, Jumat (3/1/2020).

Edy mengatakan pria yang dilaporkan hilang ini merupakan tauke alias bos perusahaan. Namun, dia belum menjelaskan detail mengapa tauke itu hilang.

“Ini kan termasuk tauke yang dibilang atau dianggap hilang,” ucap Edy.

Dia menyebut polisi masih terus menelusuri penyebab tauke itu hilang. Dia mengatakan tauke itu diketahui hilang pada pagi hari usai perayaan malam tahun baru 2020.

“Kita belum bisa katakan dia diculik. Dia baru empat hari kemari (Medan). Itu bukan tempat usahanya. Dia banyak mengembangkan usaha-usaha gitu. Pas malam tahun baru masih ada, tapi paginya sudah tidak ada lagi,” sebut Edy.

“Kita belum pastikan ada tindak pidananya. Yang jelas mereka (pria dan istrinya itu) tidak ada di tempat,” sambung Edy.

Edy mengatakan pihaknya terus memeriksa saksi-saksi di lokasi. “Kita sudah terima laporan. Kita terus menyelidikinya,” sebut Edy.

Editor: PARNA
Sumber: detiknews