JAKARTA – Orang-orang yang lahir di bawah naungan zodiak scorpio digambarkan sebagai pribadi yang penuh gairah, mandiri, dan tak takut menerjang segala sesuatu. Mereka tak peduli apa kata orang.

Selain itu, mereka tak masalah jika harus berdebat karena tak kenal takut akan kontroversi yang bisa saja timbul karenanya. Mereka juga tipe orang yang tidak akan pernah menyerah. Zodiak scorpio tak menyukai orang-orang yang kerap mengenakan ‘topeng’. Mereka lebih suka bergaul dengan orang-orang yang apa adanya, meski jadi apa adanya itu terkadang tak terlihat indah.

Karakter-karakter ini membuat scorpio dipandang sebagai orang yang intimidatif. Pun kadang tertutup pada orang-orang yang tidak mengenal mereka dengan baik. Namun yang kerap tak disadari orang-orang, meski scorpio terlihat kasar, mereka tetap anggota zodiak elemen air yang sangat mengedepankan emosi. Tak jarang kaum Scorpio terjebak dalam perasaan mereka sendiri.

Perasaan pula yang bisa membawa Scorpio pada konflik. Perasaan mereka adalah yang membuat mereka kuat tetapi juga rapuh. Ini pula yang membuat si kalajengking membangun tameng yang terkadang disisipkan duri tajam. Akan tetapi bagaimana ramalan kartu tarot zodiak scorpio dan peruntungannya di 2020?

Di 2020, konsultan tarot Philipus Fath Oei menyarankan orang berzodiak scorpio untuk sedikit mengubah dirinya agar tidak terlalu egois. Ini jadi waktu buat mereka untuk menguji kesetiaannya.

“Sudah waktunya Scorpio menentukan dan menguji kesetiaan di tahun ini. Jangan terlalu egois atau mengutamakan gairah atau emosional sendiri,” kata Fath kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/1).

1. Ramalan keuangan

Scorpio yang penuh gairah akan begitu ambisius perihal keuangan di tahun ini. Namun Fath mengingatkan para Scorpio untuk tidak serakah.

“Untuk rejeki pada tahun ini Scorpio akan cukup ambisius dari setiap kesempatan ataupun rejeki yang kamu miliki, tetapi ingat baik-baik, jangan serakah!” tegasnya.

Keserakahan, lanjutnya, malah akan menghantarkan Scorpio jauh dari kesuksesan. Padahal seharusnya kesuksesan bisa menggiring Scorpio jadi lebih baik dalam tiap kesempatan.

2. Ramalan cinta

Ramalan cinta Scorpio tahun ini sebaiknya perlu mengubah pola dalam berhubungan agar jauh dari rasa bosan. Namun Anda perlu mengomunikasikan hal ini baik-baik. Ingat, ini bukan soal memaksakan kehendak tetapi demi kepentingan bersama.

“Ingat kontrol dengan baik-baik emosi dan gairah sendiri. Karena itu adalah musuh terbesar yang bisa mematikan kepribadian scorpio tahun ini,” imbuhnya.

3. Ramalan kesehatan

Dalam hal kesehatan, ramalan kartu tarot zodiak scorpio tahun 2020 ini cukup baik. Untuk perencanaan apapun sebaiknya jaga stamina. Ambisi terlalu besar dari zodiak ini kadang menghambat diri untuk mengutamakan kesehatan.

 

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia