JAKARTA – Lewis Hamilton mengaku betah di Mercedes. Meski demikian, pebalap asal Inggris itu tidak menutup kemungkinan untuk mulai mempertimbangkan masa depannya.

Kontrak Hamilton bersama Mercedes akan habis pada akhir musim Formula 1 2020. Bersama Mercedes, ia sukses besar dengan meraih gelar juara dunia di tiga musim terakhir.

Rumor yang beredar belakangan mengaitkan Hamilton dengan Ferrari. Kabar mulai santer setelah prinsipal tim Ferrari Mattia Binotto menyebut-nyebut soal situasi Hamilton di Mercedes usai seri terakhir di GP Abu Dhabi.

Bicara soal spekulasi masa depannya, Hamilton menegaskan kalau ia masih bahagia di Mercedes. Namun pebalap berusia 34 tahun itu akan butuh waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam kariernya.

“Tentunya semua yang terjadi di belakang layar selalu tertutup dengan siapa pun Anda bicara,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

“Tapi saya berpikir selama bertahun-tahun saya tidak pernah duduk berdiskusi dan mempertimbangkan opsi lain, karena kami langsung ke jalan yang sudah kami lalui dan perjalanan yang kami lewati.”

“Sejujurnya, saya masih berpikir kami di jalan itu dan saya kira akan sangat sedikit hal yang akan mengubahnya.”

“Tapi saya kira tidak ada salahnya… Saya tahu Toto (Wolff) juga melihat opsi soal masa depannya dan hanya dia yang akan tahu apa yang terbaik untuknya dan keluarganya. Jadi saya menunggu apa yang akan dia lakukan.”

“Saya suka di mana saat saat ini jadi ini jelas bukan keputusan yang bisa diambil dengan cepat, tapi menurut saya memikirkan apa yang saya inginkan itu pintar dan bijak, apakah ini periode atau babak terakhir dalam karier saya.”

“Sebenarnya saya ingin terus menang. Saya juga ingin terus bisa bersaing dengan orang-orang ini (Ferrari dan Red Bull). Saya tidak bisa bilang apa yang akan terjadi di masa depan,” katanya.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport