JAKARTA – Tiga monitor anyar LG dipastikan unjuk gigi di perhelatan CES 2020, Las Vegas, AS pada awal Januari nanti. Monitor tersebut dikembangkan bagi profesional dan gamer.

Ketiga monitor tersebut adalah UltraFine, UltraGear dan UltraWide. Masing-masing monitor ini menawarkan sejumlah keunggulan.

LG UltraFine

Monitor ini coba menjawab kebutuhan kaum profesional akan monitor yang memberikan gambar resolusi tinggi dengan detail dan akurasi warna tinggi. Hadir dengan bentang layar 32 inch dan resolusi 4K.

Dibekali fitur Ergo, membuat monitor ini punya ergonomi tinggi sehingga memudahkan pengguna melakukan penyesuaian, mulai dari pengaturan ketinggian, jarak, sudut pandang dan lainnya sehingga memberikan kenyamanan dan pengalaman penggunaan lebih baik.

LG menyematkan USB-C One Cable yang dapat menghantarkan data lebih cepat. Alhasil, fitur ini dapat menghubungkan laptopnya sekaligus mengisi dayanya.

Tiga Monitor Anyar LG Unjuk Gigi di Las Vegas

Tiga Monitor Anyar LG Unjuk Gigi di Las Vegas

LG UltraGear

LG UltraGear 27GN950 menyasar kalangan gamer. Monitor yang mengusung layar IPS ini punya kecepatan 1 millisecond Gray-to-Gray dan punya kecepatan refresh rate 144Hz yang memungkinkan optimasi dengan overclock hingga 160Hz.

Di samping itu, monitor ini juga menawarkan kalibrasi perangkat keras untuk memaksimalkan kemampuan teknologi layar IPS miliknya dalam hal reproduksi warna akurat.

Keberadaan satu kabel DisplayPort memberikan dukungan bagi teknologi VESA Display Stream Compression (DSC) untuk dukungan performa saat menangani gambar 4K UHD. Untuk diketahui, teknologi VESA DSC memiliki kompatibilitas HDR dan dukungan kompatibilitas NVIDIA G-SYNC yang memberikan kemampuan variable refresh rate dan adaptive sync technology.

Tiga Monitor Anyar LG Unjuk Gigi di Las Vegas

LG UltraWide Monitor

Monitor ini memiliki layar berbentuk lebar melengkung dengan resolusi QHD+ 3.800 x 1.600 pixel. Dengan bentang lebar layarnya, monitor LG UltraWide terbaru ini memiliki pixel setara dengan tiga kali sebuah monitor 16:9 Full HD yang memiliki pixel 1.920 x 1.080.

Tiga Monitor Anyar LG Unjuk Gigi di Las Vegas

Bentang demikian menjadikan penggunanya dapat mengerjakan beberapa hal secara simultan seperti menulis kode, proses edit hingga me-review ulang keseluruhan konten.

Monitor ini punya kecepatan 1ms dan refresh rate 144Hz dan memiliki kompatibilitas Nvidia G-SYNC serta dukungan Thunderbolt.

LG UltraWide Monitor punya layar Nano IPS yang memiliki 98% bentang warna DCI P3 sehingga membuatnya dapat mereproduksi warna natural dan lebih realistis.

Kepemilikan VESA Display HDR 600 mengindikasikan kemampuannya dalam mereproduksi gambar dinamis berkualitas HDR pada layar 38 inch miliknya.

Pihak LG belum mengumumkan kapan monitornya ini akan dilempar ke pasaran. Demikian pula soal harganya.

Editor: PARNA
Sumber: detikinet