JAKARTA – Menjelang Natal, Mariah Carey mempersembahkan video anyar untuk “All I Want for Christmas Is You”, lagu yang merajai tangga lagu Billboard baru-baru ini, sekitar 25 tahun setelah dirilis.

Diunggah melalui kanal YouTube resmi sang musisi, video itu dibuka dengan adegan seorang anak kecil perempuan melihat etalase toko mainan, di mana Carey berdiri dengan kostum Santa Klaus.

Carey perlahan bergerak, bak mainan yang hidup. Gadis tersebut lantas masuk ke dalam toko mainan itu dan menemukan Carey menyanyi dan menari di tengah salju.

Dirilis pada 20 Desember, video itu kini sudah ditonton hingga 9,9 juta kali. Video itu dirilis tak lama setelah Billboard mengumumkan bahwa “All I Want for Christmas Is You” akhirnya menempati posisi puncak tangga lagu.

“‘All I Want for Christmas Is You’ milik @MariahCarey resmi menjadi nomor 1 dalam daftar #Hot100 untuk pertama kalinya pada minggu ini, 25 tahun setelah dirilis,” kicau @billboardcharts.

Carey langsung membalas kicauan itu dengan menulis, “Kita berhasil” diikuti sejumlah emoji, mulai dari wajah menangis, hati, hingga pohon Natal.

Ini memang kali pertama lagu tersebut masuk tangga lagu. Saat dirilis pada 1994 lalu melalui album mini Carey saja, lagu itu tak tembus Billboard Hot 100.

Namun dalam beberapa tahun belakangan, “All I Want for Christmas Is You” terus menyusup ke dalam tangga lagu AS setiap menjelang Natal. Hingga akhirnya, lagu itu menempati posisi ketiga pada 2017 dan 2018.

Dengan pencapaian pada tahun ini, Carey sudah 19 kali menempati posisi puncak tangga lagu Billboard. Ia berada di bawah The Beatles yang mencetak rekor dengan merajai tangga lagu Billboard hingga 20 kali.

 

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia