MUNICH – Bayern Munich mengalahkan Vfl Wolfsburg dalam pekan ke-17 Liga Jerman. Die Roten menang 2-0 lewat gol Joshua Zirkzee dan Serge Gnabry.

Bayern menjamu Wolfsburg di Allianz Arena, Munich, Sabtu (21/12/2019). Tuan rumah tampil menekan sejak menit awal.

Philippe Coutinho mengancam di menit ke-22 lewat tendangan bebas. Bola masih mampu dihalau keluar kiper Koen Casteels. Tiga menit berselang, Thomas Mueller nyaris mencetak angka.

Menggiring bola di luar kotak penalti, Mueller melepaskan tembakan yang meluncur deras. Namun, sepakan Mueller masih mengarahkan bola menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

Bayern kembali mengancam di menit ke-43. Berawal dari umpan silang Serge Gnabry di sisi kanan, Robert Lewandowski menyundul bola ke arah gawang. Bola masih bisa diamankan Caastels. Sampai turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Bayern tidak mengendurkan serangannya. Sepakan terukur Coutinho dari luar kotak penalti di menit ke-53 masih bisa ditepis Caastels. Joshua Kimmich juga sempat membuat peluang di menit ke-74 melalui tendangan dari kotak penalti. Namun, bola masih menyisir ke samping gawang Wolfsburg.

Wolfsburg juga sempat mengancam gawang Bayern di menit ke-80. Maximillian Arnold melakukan sepakan kencang dari luar kotak penalti, tetapi bola masih membentur barisan pertahanan Die Roten dan hanya berbuah tendangan sudut.

Gol! Bayern akhirnya mencetak angka di menit ke-85. Berawal dari umpan tarik Mueller di sisi kiri, pemain pengganti, Joshua Zirkzee, menendang bola yang langsung merobek jala Wolfsburg. Skor 1-0 untuk Bayern.

Die Roten menambah keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-88. Berawal dari sundulan Lewandoski di luar kotak penalti, Gnabry menerima bola dan langsung melakukan tembakan yang gagal dihalau Caastels. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah. Bayern Munich menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Bayern masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Jerman dengan 33 poin. Sementara Wolfsburg duduk di urutan sembilan dengan 24 poin.

Susunan Pemain Bayern Munich vs Wolfsburg

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez (Jerome Boateng 45′), David Alaba, Alphonsho Davies; Thomas Mueller, Joshua Kimmich, Philippe Coutinho (Joshua Zirkzee 82′); Serge Gnabry (Leon Dajaku 91′), Robert Lewandowski, Ivan Perisic.

Vfl Wolfsburg: Koen Casteels; Jerome Roussillon, John Brooks, Marcel Tisserand, Kevin Mbabu; Maximilian Arnold, Joshua Guliavogui, Xaver Schlager (Yannick Gerhardt 57′); Renato Steffen (Paulo Otavio 67′), Felix Klaus (Wout Weghorst 77′), Joao Victor.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport