JAKARTA – Sejak kemunculannya di Indonesia, Suzuki Jimny generasi anyar selalu jadi pembahasan menarik. Bukan melulu soal desain dan fiturnya yang menarik perhatian, tapi juga karena inden berkepanjangan.

Bahkan kabar terbaru menyebut ada diler Suzuki yang menerima inden sampai puluhan tahun.

Ada Diler Suzuki Terima Inden Jimny Sampai 20 Tahun! Keburu Tua?Foto: Luthfi Anshori

“Ada cerita tambahan. Kemarin kan saya bilang (ada) 150 (unit antrean di salah satu diler), hari ini dapat update. Ada diler di Jakarta, yang terima indenan sudah 250 unit. Bisa bayangin nggak berapa lama? 250 bulan, (kalau 1 bulan 1 unit) bisa 20 tahun lebih itu (pemenuhannya),” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, di Jakarta.

Meski antrean peminat Jimny sudah mengular, herannya masih ada calon konsumen yang ngotot untuk membayar uang booking Suzuki Jimny.

“Banyak yang ngotot, padahal sudah dijelasin ke konsumen bahwa antrean sudah 250. Tapi dia bilang nggak papa. Kita juga jadi susah, nggak terima, dia konsumen loyal kami. Kalau diterima, janji delivery kami juga susah,” terang Dony.

Menurut Dony, inden panjang Jimny kerap terjadi di kota-kota besar, yang daya beli konsumennya besar. Suzuki sendiri memang memiliki kebijakan untuk mendistribusikan Jimny secara merata ke seluruh Indonesia. Jadi pemilik Jimny baru tidak hanya terkonsentrasi di kota-kota besar saja.

Editor: PARNA
Sumber: detikoto