JAKARTA – Sutradara Michael Bay kembali menunjukkan ciri khasnya dalam film laga thriller terbaru, “6 Underground”. Berikut sinopsis film yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut.

“6 Underground” menceritakan usaha enam orang mengalahkan kepemimpinan diktator. Hal itu bermula dari keputusan seorang miliuner nan pintar (Ryan Renolds) untuk mengubah dunia menjadi lebih baik setelah menyaksikan kebrutalan pemimpin Turgistan.

Demi memuluskan jalannya, ia memalsukan kematian dan mengubah identitas menjadi One. Setelah itu, One mulai merekrut sejumlah orang hebat lainnya, yakni seorang dokter, mata-mata, skywalker, penembak jitu, dan personel angkatan bersenjata.

Mereka semua kemudian mengikuti jejak One memalsukan kematian dan mengubah identitas. One menyebut kelompok tersebut The Ghost (Hantu). Ia berulang kali menegaskan mereka tak lagi boleh berhubungan dengan orang-orang yang dikenal di masa lalu.

Diprakarsai One, mereka memiliki misi melengserkan kepemimpinan diktator Presiden Turgistan, Rovach ALimov, dan menggantikannya dengan sang adik yang menjunjung demokrasi.

One bersama lima orang lainnya mulai menjalankan misi dengan mengandalkan kemampuan masing-masing, seperti menyamar dan membunuh orang-orang terdekat Presiden Turgistan terlebih dahulu.

Hingga akhirnya, mereka satu langkah lebih dekat dengan tujuan utama yang ditetapkan sebagai Hari Kematian (Day of the Death).

“6 Underground” dibintangi Ryan Reynolds, Melanie Laurent, Manuel Garcia-Rulfo, Ben Hardy, Adria Arjona, Dave Franco, Corey Hawkins, Lior Raz, dan Peyman Maadi.

Bay menggarap film itu berdasarkan naskah yang ditulis Paul Wernick dan Rhett Reese dengan biaya produksi sekitar US$150 juta atau sekitar Rp2,1 triliun. “6 Underground” bisa disaksikan di Netflix.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia