JAKARTA – Liverpool resmi mendapatkan gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg usai lolos tes medis, Kamis (19/12).

Lihat juga: Messi Biang Keladi Barcelona Gagal Menang di El Clasico

“Liverpool FC bisa mengonfirmasi kesepakatan sudah tercapai dengan Red Bull Salzburg untuk transfer Takumi Minamino. Pemain internasional Jepang itu akan menjadi pemain Reds mulai 1 Januari 2020,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Liverpool membeli Minamino setelah meraih sukses bersama Salzburg. Sejak bergabung dengan Salzburg pada 2015, Minamino selalu mampu merebut gelar Liga Austria dan mencetak 64 gol dari 199 penampilan.

Takumi Minamino resmi gabung Liverpool.

“Ini impian saya, menjadi pemain Liverpool. Saya sangat senang bisa menjadi kenyataan. Bisa main di Premier League adalah target saya. Saya pikir ini liga kelas atas dunia,” ujar Minamino.

Liverpool merekrut Minamino setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain di Salzburg sebesar 7,25 juta poundsterling. Minamino berpeluang menjalani debut di Liverpool saat melawan Everton pada putaran ketiga Piala FA, 5 Januari 2020.

“Minamino pemain cepat dan pintar. Dia mampu menemukan ruang di antara lini. Dia berani saat menguasai bola dan tanpa bola. Seorang pemain tim. Dia mengorbankan diri sendiri untuk tim,” ucap pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia