Realme terus meluncurkan smartphone-smartphone andalannya di Indonesia. Mereka memang mulai masuk ke segmen pasar premium, lewat Realme X2 Pro, tetapi tidak lupa menjangkau segmen budget lewat produk Realme 5s dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

Realme 5s dipasarkan sebagai smartphone kelas menengah. Dengan harga pasar normal Rp 2,6 juta, Realme membawa smartphone yang layak dipertimbangkan. Realme 5s menggunakan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixel. Layar ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3+.

Realme 5s

 

Untuk kamera, Realme 5s mempunyai 4 kamera belakang. Terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya pakai 13 MP.

Di dapur pacu, Realme 5s dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan dukungan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Pengguna dapat memperluas memori smartphone dengan kartu MicroSD hingga 256 GB.

Realme 5s berjalan dengan OS Android 9 (Pie). Untuk baterai, Realme 5s mempunyai baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Hal-hal di atas membuat Realme 5s tidak kalah dengan smartphone merek lain pada kelas serupa.

Satu hal yang membuat Realme 5s kurang kekinian, adalah fitur sidik jari yang masih berada di belakang. Smartphone premium dan terkini saat ini banyak yang menempatkan sidik jarinya di layar, karena menilai ibu jari adalah organ tubuh terbaik untuk mengaktifkan layar smartphone jika ingin kontak fisik dengan perangkat. Tapi dengan budget Rp 2 jutaan, setidaknya ada banyak kelebihan dari Realme 5s.

Jadi, bagaimana? Bagi yang mencari smartphone dengan harga sekitar Rp 2 jutaan dan kualitas baik, Realme 5s mungkin layak dipertimbangkan. Atau mungkin kamu lebih tertarik dengan smartphone murah lainnya?

Editor: PARNA
Sumber: kumparan