Politikus PDIP Adian Napitupulu mendadak kolaps dalam penerbangan saat kunjungan kerja Komisi I DPR ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dia dikabarkan mengidap sakit jantung, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sahabat sekaligus kolega separtai Adian, Eva Kusuma Sundari, menyebut hari ini Adian dibawa ke Jakarta untuk perawatan yang lebih maksimal.

“Sakit jantung. Info Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto), pukul 13.00 WIB ini rencananya akan dibawa Jakarta dengan pesawat charter,” kata Eva kepada wartawan, Kamis (19/12)

Namun, ia tak mengetahui apakah setibanya Adian Napitupulu di Jakarta akan dirawat di rumah sakit atau di rumah.

Sekretaris Badiklatpus PDIP Eva Kusuma Sundari

 

Eva juga tak mengetahui persis kondisi kesehatan Adian sampai kolaps. Ia menduga rekannya itu terlalu banyak merokok.

Ia juga membenarkan saat ini Adian juga sedang memakai ring jantung. “Dari teori gitu (kebanyakan merokok), dokter yang lebih tahu,” ucapnya.

Adian Napitupulu sebelumnya mendadak kolaps dalam penerbangan dari Jakarta ke Palangka Raya. Ia sempat mendapatkan perawatan penunjang di RSUD dr. Doris Sylvanus. Pihak dokter juga mengonfirmasi Adian terkena serangan jantung.

Namun, kini kondisinya sudah sadar dan dibawa ke Jakarta untuk perawatan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan awal yang dilakukan terhadap beberapa organ tubuh memang beliau mendapat serangan jantung,” ujar Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayuk Indriati, dikutip InfoPBUN –partner 1001 media kumparan.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan