JAKARTA – Duel sengit dua musuh bebuyutan antara Barcelona melawan Real Madrid akan tersaji pada laga tunda Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Laga bertajuk El Clasico ini berada di momen yang pas karena kedua tim menghuni dua posisi teratas. Barcelona menempati puncak klasemen dibuntuti Madrid yang hanya kalah selisih gol.

Pertemuan kedua tim juga akan jadi ajang unjuk ketajaman Lionel Messi dan Karim Benzema. Kedua pemain ini menempati posisi teratas daftar top skor Liga Spanyol dengan 12 gol.

Berikut prediksi laga Barcelona kontra Madrid dari tim redaksi CNNIndonesia.com:

 

Barcelona cenderung mendominasi pertemuan dengan Real Madrid. Bahkan mereka mampu berpesta gol ke gawang sang rival dalam beberapa kesempatan.

Madrid tentu sudah belajar banyak agar tidak bobol lebih banyak, tetapi bermain bertahan bukan pilihan bagi Zinedine Zidane. Mematikan lawan sejak di lini tengah akan menjadi upaya tim tamu.

Saya prediksi Barcelona vs Real Madrid tetap dimenangi Lionel Messi cs, tetapi kali ini dengan skor yang tidak terlalu telak 3-1.

Barcelona Bungkam Madrid di Camp Nou (Surya Sumirat)

Tuan rumah Barcelona lebih siap memenangi duel klasik di Camp Nou dibandingkan dengan Real Madrid. Blaugrana memiliki pemain yang lebih komplet ketimbang Madrid lantaran beberapa pemain diterpa cedera.

 

Sedangkan Madrid hanya akan mengandalkan serangan balik lewat kecepatan beberapa pemain muda. Saya memprediksi Barcelona menang 2-0.

Real Madrid Bungkam Camp Nou (Haryanto Tri Wibowo)

Tidak ada klub dominan di Liga Spanyol musim ini. Meski kedatangan Antoine Griezmann, Barcelona tetap tidak mampu tampil konsisten. Kondisi poin sama jelang El Clasico pun membuat laga Barcelona vs Real Madrid dini hari nanti akan berlangsung menarik.

Real Madrid punya peluang untuk mempermalukan Barcelona di Camp Nou karena sedang dalam performa bagus. Perlahan tapi pasti Zinedine Zidane mulai menemukan ritme terbaik untuk El Real di musim kedua tanpa Cristiano Ronaldo. Pemain senior seperti Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos juga mulai bangkit.

Real Madrid saya prediksi bisa meraih kemenangan 3-2 atas Barcelona di El Clasico jilid pertama musim ini.

El Clasico Jilid Pertama Tanpa Pemenang (Juprianto Alexander)

Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah di laga nanti. Namun, fakta ini tidak lantas jadi keunggulan mutlak buat tuan rumah.

Los Merengues bukan tipikal lawan yang mudah ditaklukkan begitu saja. Apalagi anak asuh Zinedine Zidane ingin menjaga gengsi di laga nanti.

Performa Barcelona dan Madrid yang semakin menanjak di beberapa laga terakhir membuat pertandingan nanti sulit untuk ditebak. Saya memprediksi duel El Clasico perdana di musim ini akan berakhir imbang 2-2.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia