JAKARTA – Seorang wanita yang juga mantan model berinisial DY (39) ditangkap polisi karena menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia. Polisi menyebut sabu hingga ekstasi itu akan diedarkan saat malam pergantian tahun.

“Sabu ini rencananya akan diedarkan untuk tahun baru. Rencananya akan diedarkan di Jakarta dan Tangerang,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz kepada detikcom, Rabu (11/12/2019).

Wanita yang Selundupkan Sabu dari Malaysia Eks Model, Sering Tampil di TV

Dari tangan DY, polisi menyita sabu hingga ekstasi yang dibungkus di dalam kaleng-kaleng. Erick menyebut sabu-sabu yang disita seberat 3 kg dan ada pula ratusan butir ekstasi.

“Barang buktinya ada 3 kg Sabu dan 200 butir ekstasi. Ini dibungkus dalam kaleng-kaleng,” jelas Erick.

Seperti diberitakan, Tim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora melakukan penangkapan kepada seorang wanita berinisial DY di sebuah apartemen mewah di Tangerang Selatan pada Selasa (10/12) lalu. DY diduga berperan sebagai bandar narkoba yang menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.

4 Pengedar di Banyuwangi Dibekuk, 90 Gram Sabu dan 41.500 Pil Koplo Disita

Polisi menyebut DY seorang mantan model. DY juga disebut-sebut sering tampil di televisi.

“Tersangka DY merupakan eks model. Tersangka juga pernah beberapa kali mengisi acara program televisi Malaysia,” kata Ercik sebelumnya.

Editor: PARNA
Sumber: detiknews