NEW YORK – Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Enam orang tewas, termasuk seorang polisi dan dua tersangka dalam penembakan yang berlangsung berjam-jam di pinggiran New York, tidak jauh dari Patung Liberty.

“Para petugas kami ditembaki selama berjam-jam,” kata Kepala Kepolisian Jersey City, Michael Kelly kepada para wartawan usai penembakan tersebut, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (11/12/2019).

Kelly mengatakan, selain polisi dan tersangka, tiga warga sipil juga tewas dalam insiden penembakan yang dimulai di sebuah pemakaman dan berakhir di sebuah toko itu. Belum diketahui alasan penembakan tersebut.

4 Orang Tewas dalam Baku Tembak Saat Pengejaran Perampok di AS

Kelly mengatakan bahwa lima dari enam orang yang tewas, ditemukan dalam sebuah toko.

“Kami yakin bahwa dua orang di antara mereka adalah penjahat sedangkan tiga orang lainnya adalah warga sipil,” tutur Kelly seraya menggambarkan lokasi kejadian sebagai “sangat luas, tiga lokasi setidaknya.”

Dua polisi lainnya terluka dalam insiden itu.

Kelly mengatakan, gerakan kedua tersangka “cepat dan terus-menerus selama empat jam” selama drama penembakan pada Selasa (10/12) siang waktu setempat itu. Ratusan polisi dari New Jersey dan New York, termasuk para polisi taktis bersenjatakan senapan serbu.

Penembakan Brutal di Pangkalan AL Florida, 4 Orang Tewas Termasuk Pelaku

Televisi NBC melaporkan bahwa ratusan tembakan dilepaskan dalam insiden tersebut.

Laporan-laporan media menyebutkan bahwa penembakan bermula ketika seorang polisi yang menyelidiki kasus pembunuhan, mendekati para tersangka di pemakaman. Polisi bernama Joseph Seals tersebut menjadi korban tewas pertama dalam insiden tersebut.

Usai menembak polisi tersebut, kedua tersangka kemudian berlindung di sebuah toko dan penembakan pun berlanjut. Lima jasad, termasuk jasad kedua tersangka, kemudian ditemukan di dalam toko tersebut.

Editor: PARNA
Sumber: detiknews