Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk juru bicara khusus (jubirsus) untuk partainya. Keputusan itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, para jubirsus ini nantinya akan menyampaikan informasi dan sikap resmi Partai Gerindra. Di antara nama-nama tersebut tak ada nama yang biasa berbicara ke media seperti Waketum Gerindra Fadli Zon dan Ketua DPP Andre Rosiade.

“Untuk memudahkan rekan-rekan media mendapatkan infomasi sikap resmi Partai Gerindra, maka Pak Prabowo telah menunjuk jubir,” kata Dasco dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/12)

Mereka yang ditunjuk menjadi jubirsus yakni Sufmi Dasco, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria.

Dasco menjelaskan, para jubirsus tersebut akan dievaluasi secara berkala oleh mantan Danjen Kopassus itu. “Bisa berkurang, bertambah, atau berubah jika diperlukan,” ucapnya.

LIPSUS, Mahkamah Konstitusi, Politisi Gerindra, Sufmi Dasco

 

Tujuan penunjukan jubirsus ini, lanjut dia, terkait dengan posisi Gerindra sebagai salah satu parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Gerindra kata Dasco, ingin para kadernya benar-benar fokus bekerja demi terwujudnya program kerakyatan.

“Sebagai salah satu partai pendukung pemerintah kami ingin kader-kader Partai Gerindra tetap fokus bekerja di bidang masing-masing untuk memastikan suksesnya program-program kerakyatan,” tandasnya.

Sebelumnya, Jubir Prabowo adalah Dahnil Anzar Simanjuntak, namun Dahnil kini telah menjadi staf khusus Prabowo di Kementerian Pertahanan.

LIPSUS WAKIL PANGLIMA, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

LIPSUS WAKIL PANGLIMA, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Editor: PARNA
Sumber: kumparan