JAKARTA – Aktor Chris Pratt meminta maaf usai ditegur Jason Momoa karena masih menggunakan botol minum plastik sekali pakai. Baru-baru ini, bintang utama Guardians of the Galaxy itu membagikan potretnya tengah berolahraga di gym sambil memegang botol minum plastik sekali pakai.

Unggahan itu langsung diprotes Momoa lewat kolom komentar. Tindakan tersebut dianggap Momoa dapat memberi pengaruh kurang baik bagi para pengikut Pratt.

“Bro, saya mencintaimu, tapi apa-apaan dengan botol air itu? Jangan gunakan plastik sekali pakai. Ayolah,” tulisnya di kolom komentar dan langsung ramai diikuti protes orang banyak. Setidaknya ada lebih dari 66 ribu orang yang menyukai komentar bintang Aquaman tersebut.

Namun, tak lama kemudian Momoa pun meminta maaf karena merasa telah menegur dengan cara salah dan membuat Pratt menjadi sorotan. Dia kemudian menyampaikan bentuk kasihnya kepada Pratt dengan mengunggah foto bersama mereka dengan kedua anak Momoa.

“Bro, kau tahu saya dan anak-anak sangat mencintaimu serta menyukai segala hal yang kau lakukan. Saya minta maaf karena membuatmu menerima hal buruk, saya tak bermaksud itu terjadi. Saya hanya terlalu bersemangat tentang epidemi plastik sekali pakai ini,” kata Momoa kemudian.

Ia menambahkan, “Botol air plastik ini harus berhenti. Saya harap kau membuat botol air yang dapat digunakan berulang sehingga kita semua bisa membelinya. Kamu adalah inspirasi bagi banyak orang dan saya salah satunya [yang terinspirasi].”

Dia juga berjanji mengirimi Pratt produk air kemasan Mananalu Pure Water, yang disebut dikemas dalam kaleng alumunium yang dapat didaur ulang.

Menanggapi unggahan itu, Pratt sendiri lantas meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas foto dirinya memegang botol plastik. Dia mengklaim bahwa botol itu hanya salah satu properti yang digunakan di menit-menit terakhir sebelum foto dan bukan miliknya.

“Aquaman! Kamu sepenuhnya benar. Saya pun selalu membawa botol minum daur ulang seukuran galon besar bersama saya. Saya bahkan membawanya hari itu [saat pengambilan foto]. Namun hari itu saya ingat ada seseorang yang melempar botol plastik itu pada saya karena saya canggung dengan tangan kosong saat foto,” belanya.

“Dan sesungguhnya, saya juga amat menyayangimu, Sobat. Maafkan perilaku buruk saya, saya tidak ingin rumahmu [dalam film Aquaman] di Atlantis tertutup plastik,” lanjut Pratt seraya menggaungkan pesan, “Dengar, Anak-anak. Kurangi, gunakan kembali dan daur ulang.”

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia