Berkumpul dengan sahabat — atau yang dikenal dengan istilah nongkrong — merupakan sebuah kegiatan yang sering anak muda lakukan untuk melepas penat. Lewat kegiatan ini, kamu bisa berkumpul dengan sahabat, baik untuk sekedar ‘update kehidupan’ atau tertawa lepas mengingat-ingat masa lalu.

Nongkrong menjadi sebuah cara untuk menjaga hubungan pertemanan tetap erat. Setidaknya, itulah yang diyakini oleh tiga orang sahabat: Reza, Harun, dan Filzah.

Sudah bersahabat sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), kini ketiganya dipisahkan kesibukkan masing-masing. Walau begitu, mereka tetap berkomitmen untuk terus bertemu setiap malam Minggu dan menghabiskan waktu bersama.

com-Nongkrong bersama sahabat

 

Tidak ada kecanggungan atau kebosanan di antara ketiganya. Sebab bagi mereka, jadwal nongkrong ini bisa menjadi obat di tengah pusingnya pekerjaan di waktu weekday. Ada beragam hal seru yang mereka lakukan di jadwal nongkrong tersebut — mulai dari menonton film di bioskop hingga duduk dan bercakap santai di kedai kopi.

Namun di balik keseruan tersebut, ketiga sahabat ini memiliki sebuah permasalahan sederhana tentang membayar uang patungan.Ya, karena seringnya talang-menalangi, mereka pun kerap lupa akan uangnya masing-masing. Hasilnya, rasa tidak enak pun timbul di diri masing-masing.

Tidak ingin masalah tersebut berlarut dan persahabatan mereka rusak hanya karena uang patungan, akhirnya Reza menemukan sebuah cara jitu. Ia teringat kalau semua temannya memiliki rekening BCA dan aplikasi BCA Mobile di smartphone-nya. Berbekal pengetahuan dari artikel di sebuah media, Reza pun memperkenalkan cara transfer mudah dengan scan QRKu kepada dua temannya.

com-Scan QR BCA Mobile.

 

Reza menjelaskan, cara transfer melalui fitur QRKu yang ternyata sangat mudah. Cukup buka aplikasi BCA Mobile atau Sakuku, dan klik menu QR. Kode QR tersebut bisa langsung di-scan atau dikirimkan via WhatsApp. Terakhir, tinggal transfer sejumlah jumlah uang yang diinginkan. “Simpel banget, kan?” tutup Reza.

Setelah menemukan fitur QRKu dari BCA, ketiga sahabat tersebut pun tidak lagi bingung soal talang-menalangi uang nongkrong. Cukup dengan scan QR, semua permasalahan tersebut bisa selesai hanya dalam hitungan detik.

Kamu mau merasakan kemudahan transfer seperti Reza, Harun, dan Filzah? Yuk, langsung saja unduh aplikasi BCA Mobile atau Sakuku, dan nikmati fitur QRKu-nya! Informasi lebih lanjut tentang QRKu, klik di sini.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan