Sejak akhir tahun 2019 ini, jenama asal Korea Selatan, KIA, terbilang cukup agresif dalam bersaing di pasar Indonesia. Setelah bulan lalu meluncurkan 2 produk barunya, yaitu Picanto dan Rio, KIA dikabarkan akan kembali meluncurkan 1 produk barunya, yaitu Seltos.

Rencana kehadiran Seltos tersebut semakin menguat, manakala beberapa bocoran fotonya tersebar di media sosial. Ya, dalam beberapa foto yang tersebar di media sosial tersebut, KIA Seltos berkelir putih terlihat terparkir di sebuah parkiran gedung dalam kondisi masih sangat baru.

Menanggapi beberapa bocoran foto KIA Seltos yang beredar tersebut, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, ikut angkat bicara.

“Rencananya tahun depan,” jawab Ario singkat saat dihubungi oleh kumparan, Selasa (3/12) siang.

Kia Seltos

 

Sayangnya, saat ditanyai terkait detail pastinya mobil tersebut mengaspal di Indonesia, Ario enggan mengungkapkannya.

“Untuk detailnya kapan, saat ini saya belum bisa share apa-apa dulu,” sambung Ario.

KIA Seltos sendiri menjalani debut globalnya pada 22 Agustus 2019 lalu di India. Untuk pasar India, Seltos hadir dengan 3 pilihan mesin.

Interior Kia Seltos

 

Untuk pilihan mesin yang pertama, yaitu bensin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 114 Nm. Lalu, untuk pilihan mesin kedua, yaitu diesel VGT non turbo berkapasitas 1.5 liter.

Mesin diesel VGT non turbo tersebut menjanjikan tenaga 113 dk dan torsi 250 Nm. Sedangkan untuk pilihan mesin ketiga, yaitu diesel turbo GDI yang mampu menyemburkan tenaga 138 dk dan torsi 242 Nm.

Mesin Kia Seltos

 

Di pasar India, KIA Seltos dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 190 jutaan hingga Rp 320 jutaan.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan