MANILA – Indonesia menambah perolehan medali emas di SEA Games 2019. Emas terbaru disumbangkan atlet Wushu Edgar Xavier.

Pada perlombaan di World Trade Center, Pasay, Manila, Selasa (3/12/2019), Edgar kali ini turun di nomor Gunshu. Kemarin, Edgar sudah turun di nomor daoshu (golok) dan mendapat nilai tertinggi, 9,68 poin.

Hasil apik itu lantas dilanjutkan Edgar di nomor Gunshu ketika dia membukukan nilai 9,68. Dia mengungguli perolehan poin atlet Singapura, Si Wei Jowen, dan atlet Vietnam Xuan Hiep Tran.

Rekan senegara Edgar, Seraf Naro, cuma ada di posisi keenam pada nomor Gunshu dengan nilai 9,54. Edgar pun berhak menyegel emas setelah mengumpulkan total nilai tertinggi yakni 19,36.

Sayangnya, pencapaian Edgard itu tak diikuti oleh Harris Horatius yang turun di nomor Nanquan. Harris harus puas mendapat medali perak dengan nilai 9,63, kalah tipis dari atlet Vietnam, Pham Quoc Khanh, yang meraih emas dengan nilai 9,65.

Alhasil perolehan medali emas Indonesia kini bertambah jadi tujuh. Total Kontingen Merah-Putih sudah meraih tujuh emas, 12 perak, dan 14 perunggu di posisi keempat.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport