JAKARTA – Hati-hati saat mengawasi buah hati. Seorang bayi 1 tahun di Filipina dilaporkan meninggal setelah tersedak makanan berupa jelly.

Sebagai orangtua tentunya berperan untuk mengawasi anak-anaknya, terutama tentang asupan si anak. Jika orangtua lengah, bisa membahayakan keselamatan anak.

Itulah yang terjadi pada seorang bayi di Filipina. Bayi berusia 1 tahun tersebut meninggal setelah tersedak makanan. Makanan yang dimakan oleh bayi laki-laki itu adalah jelly dari merek populer Jelly Ayce, lapor World of Buzz (29/11).

Tersedak Jelly, Bayi 1 Tahun Ini Meninggal Dunia

Saat itu orang tua bayi melihat bahwa anaknya mengalami sesak nafas. Karena panik, akhrinya mereka melarikam sang buah hatinya ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Namun, nahas bayi malang tersebut tak dapat diselamatnya dan sempat mengalami diresusitasi selama 26 menit. Dokter yang menangani kasus ini mengatakan bahwa bayi tersebut meninggal karena ada masalah pada sel otaknya setelah tersedak makanan.

Tersedak Jelly, Bayi 1 Tahun Ini Meninggal Dunia

Sel-sel otak si bayi menjadi rusak setelah 4 – 6 katena tidak teralirkan darah. Kemudian setelah sekitar 10 menit, sel-sel berhenti bekerja sehingga membuat bayi tersebut mengalami koma.

Bayi itu mulai mengalami beberapa kegagalan organ serta jumlah hemoglobin yang rendah, pendarahan darah dan kadar gula yang tinggi di antara gejala-gejala lainnya. Hal tersebutlah yang membuat si bayi menghembuskan nafas terkahir setelah sempat mengalami koma.

Peristiwa ini menjadi peringatan keras untuk semua orangtua agar lebih mengawasi anak-anak mereka. Pasalnya ini bukan pertama kali keteledoran orangtua saat menjaga putra-putrinya yang masih kecil.

Sebelumnya, juga ada kejadian anak tanpa pengawasan orangtuanya yang kedapatan makan kecoa. Beruntung anak tersebut tidak mengalami kejadian yang memilukan, hanya saja membuat semua orang menjadi jijik.

Editor: PARNA
Sumber: detikfood