Stiker saat ini menjadi salah satu fitur favorit para pengguna aplikasi pesan. Menyadari hal ini, WhatsApp terus menyempurnakan fitur stiker agar bisa digunakan oleh lebih banyak penggunanya.

Di Android dan iOS, apabila kita mengirim banyak stiker sekaligus, setiap dua stiker akan berada dalam satu baris untuk memberikan ruang yang lebih luas dalam percakapan. Kini, fitur itu telah hadir di WhatsApp versi Web.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Tidak ada pengaturan khusus untuk mengaktifkan fitur stiker dalam satu baris di WhatsApp Web. Pengguna hanya perlu menekan ikon smiley yang berada di sebelah kiri bawah jendela obrolan, lalu ketuk ikon stiker. Pilih stiker-stiker yang mau dikirimkan dan bakal secara otomatis berada di satu baris.

Saat kamu mengirimkan stiker lebih dari dua dan jumlahnya ganjil, stiker tersebut akan muncul di baris bawah tumpukan stiker yang sebelumnya kamu kirim. Penumpukan stiker itu bertujuan untuk menghemat ruang di jendela obrolan.

WhatsApp masih terus meningkatkan fungsi WhatsApp Web. Sebelumnya, ada kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan akan mengizinkan pengguna WhatsApp Web untuk login tanpa bantuan dari smartphone.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan tengah merombak sistem WhatsApp Web sehingga tidak akan lagi bergantung pada aplikasi di smartphone. Kabarnya, perusahaan teknologi milik Facebook itu sedang mengembangkan sistem baru bernama Universal Windows Platform (UWP).

Dengan sistem ini, pengguna WhatsApp tidak perlu memastikan internet smartphone-nya aktif agar dapat terhubung dengan WhatsApp versi web atau desktop.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan