JAKARTA – Timnas Indonesia dipastikan memuncaki klasemen sekaligus meraih emas cabang olahraga polo air putra di SEA Games 2019 setelah Filipina bermain imbang 6-6 dengan Singapura pada Jumat (29/11) sore WIB.

Emas polo air putra pada SEA Games kali ini merupakan yang pertama bagi Indonesia. Sebelumnya Singapura selalu menyabet emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut.

Indonesia meraih tujuh poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali imbang selama SEA Games 2019. Dalam empat pertandingan, Indonesia mencetak 44 gol dan 30 kali kebobolan.

Dengan tujuh poin, anak asuh Milos Sakovic tak mungkin terkejar oleh para pesaing. Kendati masih memiliki satu pertandingan sisa, Filipina yang kini mengoleksi empat poin tidak mungkin melampaui poin Indonesia.

Timnas polo air Indonesia mengawali perjuangan di SEA Games ke-30 dengan bermain imbang dengan Filipina, Selasa (26/11). Duel alot melawan wakil tuan rumah berlangsung sejak babak pertama hingga keempat dan berakhir dengan skor 6-6.

Sehari berselang, pada laga kedua, Rezza Putra dan kawan-kawan mengalahkan Thailand. Mendominasi sejak babak pertama, Indonesia menang 17-12.

Sejarah tercipta pada pertandingan ketiga, Kamis (28/11). Indonesia untuk kali pertama mengalahkan Singapura. Tim Merah Putih menaklukkan tim Negeri Singa yang merajai polo air dengan skor 7-5.

Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Pada laga terakhir yang berlangsung Jumat (29/11) sore, Indonesia meraih kemenangan 14-7 atas Malaysia.

Filipina masih akan menjalani satu laga lagi melawan Malaysia pada Minggu (1/12). Pengalungan medali bakal berlangsung setelah pertandingan tersebut.

Klasemen Polo Air Putra SEA Games 2019

Negara Main Poin
1. Indonesia 4 7
2. Filipina 3 4
3. Singapura 3 3
4. Thailand 3 2
5. Malaysia 3 0

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia