Jonathan Ive resmi meninggalkan Apple. Pria yang akrab dipanggil Jony Ive ini adalah sosok di balik desain mewah dan ikonik perangkat iPhone, iPad, hingga Apple Watch, dari masa ke masa.

Kini, foto dan profil Ive pun juga sudah tidak ada lagi di halaman website jajaran pimpinan Apple. Dengan begitu, bisa dipastikan kalau Jony Ive benar-benar pergi dari Apple.

Ive sendiri bergabung dengan Apple sejak 1992 dan bergabung dengan tim desain pada 1996. Ive merupakan sahabat serta orang kepercayaan pendiri Apple, Steve Jobs, dalam memajukan perusahaan yang saat itu sedang dirintis hingga bisa menjadi raksasa seperti sekarang.

Sebelumnya, Apple sudah pernah mengumumkan bahwa Ive akan pergi dari perusahaan pada Juni lalu. Namun kepergian Ive dari Apple tidak pernah diketahui alasan sebenarnya.

Setelah hengkang dari Apple, Ive juga masih akan terus memberikan jasanya kepada Apple, hanya dengan cara yang berbeda. Ia akan membangun sebuah agensi kreatif bernama LoveFrom. Agensi ini akan melayani Apple sebagai klien pertamanya.

Ive tidak sendirian dalam membangun LoveFrom. Ia dibantu oleh Marc Newson yang juga merupakan salah satu desainer Apple. Newson pernah terlibat dalam pengembangan produk-produk utama Apple termasuk jam tangan pintar paling populer saat ini, Apple Watch.

“Apple akan terus mendapatkan manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dalam proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun,” kata CEO Apple, Tim Cook, tentang perginya Ive.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan