JAKARTA – Penyerang Osvaldo Haay yang sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-23 selama fase grup SEA Games 2019 bikin bek Vietnam, Nguyen Thanh Chung, waswas.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam yang akan berlangsung Minggu (1/12), menjadi partai besar dalam babak grup cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019.

Setelah meraih dua kemenangan, atas Brunei Darusalam dan Laos, Vietnam tidak ingin dipermalukan tim Merah Putih. Mengantisipasi kekuatan Indonesia, Thanh Chung menyebut Osvaldo sebagai ancaman.

“Di kubu Indonesia, saya memberi perhatian khusus kepada striker yang menggunakan nomor 20 [Osvaldo]. Saya tidak bertemu dengannya di penyisihan Piala Asia U-23. Mungkin dia pemain baru, dan saya lihat dia punya kualitas yang bagus. Kemampuan berakselerasi dan kecepatannya sangat bagus,” ujar bek tengah skuat The Golden Star itu dikutip dari Bongda24h.

Osvaldo menjadi salah satu pemain subur pada SEA Games kali ini. Pemain Persebaya itu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Thailand dan Singapura.

Jelang Indonesia vs Vietnam, Osvaldo Diwaspadai Lawan
Dengan dua gol, Osvaldo hanya kalah produktif ketimbang Ha Duc Chinh (4 gol) dan Nguyen Tien Linh (3 gol) asal Vietnam.

Skuat asuhan Park Hang Seo itu meraih kemenangan 6-0 atas Brunei dan membungkam Laos 6-1 sehingga membuat mereka menempati posisi pertama di klasemen Grup B, unggul selisih gol atas Indonesia.

Kemampuan para pemain Vietnam mencetak gol menjadi suntikan motivasi jelang laga melawan Indonesia.

“Dalam laga melawan Indonesia, saya yakin lini serang kami bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. […] Mengenai Indonesia, kami akan memiliki rencana yang nyata setelah pembahasan strategi,” ucap Thanh Chung.
Jelang Indonesia vs Vietnam, Osvaldo Diwaspadai Lawan

Laga melawan Indonesia juga dianggap pentin oleh kiper Bui Tien Dung yang menargetkan tidak kebobolan ketika berhadapan dengan Osvaldo dan kawan-kawan.

“Kami mempelajari pertandingan Indonesia, seperti juga tim lainnya. Mengenai kekuatan dan kelemahan Indonesia, itu adalah tugas dari staf pelatih. Secara pribadi saya pikir mereka memiliki kekuatan fisik yang bagus,” kata Tien Dung.
Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia