Jam tangan pintar Apple Watch Series 5 dipastikan bakal dijual di Indonesia bersamaan dengan trio iPhone 11. Apple Watch Series terbaru ini dijadwalkan mulai dijual pada 6 Desember mendatang.

Di Indonesia, Apple Watch Series 5 dibanderol mulai Rp 7,5 juta. Harga tersebut ternyata juga lebih murah dibandingkan Apple Watch Series 4 saat pertama kali diluncurkan, yaitu Rp 8 juta.

Sama seperti trio iPhone 11, Apple Watch Series 5 juga bakal dipasarkan oleh Erajaya Group selaku mitra distributor Apple di Indonesia.

“Selama masa peluncuran Apple Watch Series 5 yang berlangsung tanggal 6–8 Desember 2019, Konsumen akan mendapatkan penawaran istimewa, yaitu gratis satu bulan cicilan dengan cicilan 0 persen hingga 24 bulan dengan kartu kredit Bank BCA, CIMB Niaga, Citibank, dan Mandiri,” kata Director Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, dalam siaran pers yang diterima kumparan, Jumat (29/11).

Apple Watch Series 5 sudah diluncurkan secara global beberapa bulan lalu. Dikutip dari laman resmi Apple, Watch 5 Series dilengkapi dengan layar Retina yang selalu aktif, sehingga pengguna selalu bisa melihat waktu dan wajah jam.

Salah satu fitur andalan Apple Watch Series 5 adalah adanya teknologi Always On, yang membuat layarnya selalu menyala. Meski begitu, Apple mengklaim kalau jam tangan pintar ini tetap irit baterai dengan ketahanan hingga 18 jam untuk sekali isi daya. Itu berkat adanya teknologi low temperature poly-silicon oxide display (LTPO) yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar.

Dari segi bentuk, memang Series 5 tidak memiliki banyak perbedaan dibandingkan Series 4, baik desain maupun ukurannya. Perbedaan paling menonjol adalah pengguna tidak perlu lagi menggerakkan pergelangan tangan untuk menyalakan layar.

Untuk dapur pacunya, Apple Watch 5 dibekali Qualcomm Snapdragon 3100 OS Watches. Sementara dari segi desain, jam tangan ini memiliki bodi yang dilapisi dengan aluminium ataupun titanium yang 100 persen merupakan material daur ulang dengan pilihan warna silver, emas, dan abu-abu.

Ada juga fitur kompas dan GPS sehingga perangkat ini bisa memberikan arahan dan perkiraan jarak dari suatu tempat ke tempat lain.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan