JAKARTA – Huawei coba menggempur pasar perangkat pintar Tanah Air dengan tiga gadget terbarunya. Apa saja dan berapa harganya?

Perangkat pertama sebuah tablet bernama MediaPad T5. Menawarkan desain premium dengan bodi tipis dan ringan. Bobotnya sekitar 460 gram, sehingga mudah dibawa-bawa dan nyaman dipegang.

Hadir dengan bentangan layar 10,1 inch dengan resolusi 1900 x 1200 pixel dan aspek rasio 16:10. Diklaim maksimal untuk menonton film dan menjelajahi situs web.

Untuk pengalaman visual yang lebih nyaman, MediaPad T5 menghadirkan Eye-Comfort Mode yang mengurangi cahaya biru yang berbahaya untuk menciptakan kondisi membaca yang sehat untuk pengguna dan keluarga.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan anak-anak, tablet ini dilengkapi dengan Children’s Corner, yang menawarkan tempat menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan banyak aplikasi yang dirancang khusus. Dengan mudah, pengguna dapat mengelola aplikasi apa yang dapat digunakan oleh anak-anak dan berapa lama mereka dapat habiskan di tablet dengan mempersonalisasi pengaturn akses untuk anak.

Huawei MediaPad T5

Untuk pengalaman audio, Huawei menempatkan dua speaker di MediaPad T5. Agar suara lebih kaya dan hadirkan pengalaman sinematik disematkan teknologi audio Huawei Histen.

Ditenagai oleh prosesor octa core Kirin 659. Hadir dengan dua pilihan RAM 2 GB dan 3 GB. Demikian pula memori internalnya, 16 GB dan 32 GB. Ukuran memori dapat dengan mudah diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

MediaPad T5 dilengkapi dengan kapasitas baterai 5100mAH yang dapat digunakan untuk waktu yang lama. Untuk penggunakan menonton video FHD, tablet ini dapat bertahan hingga 8.9 jam, untuk menonton musik, dapat bertahan hingga 64 jam, sedangkan dalam keadaan standby, tablet ini dapat bertahan hingga 680 jam.

Huawei Watch GT2

Setelah meluncurkan model pertama dalam ukuran 46mm bulan lalu, sekarang Huawei membawa Watch GT 2 dalam model 42mm dengan tampilan yang lebih klasik dan elegan.
Selanjutnya

Model baru ini terinspirasi oleh desain estetika minimalis, memadukan permukaan kaca 3D untuk menciptakan tampilan tanpa bezel. Pengerjaan halus ini hadir dalam detail arloji dan gaya desain klasik.

Smartwatch hadir dengan Layar AMOLED 1,2 inch beresolusi 390×390 piksel. Dilengkapi dengan tali fluoroelastomer yang menghadirkan pengalaman pemakaian yang lebih halus dan lembut.

Untuk daya tahan baterai, seperti model sebelumnya, Huawei Watch GT 2 dalam model 42mm dapat bertahan selama 7 hari dalam penggunaan umum dan 15 jam GPS tanpa henti. Ini didukung oleh Huawei Kirin A1 Chip yang menampilkan efisiensi daya dan kinerja luar biasa.

3 Gadget Anyar Huawei Gempur Pasar Tanah Air

Huawei Watch GT 2 didukung dengan fitur-fitur seperti Message Notification, TruSleep 2.0 sleep tracking dan TruRelax pressure monitoring. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan aplikasi Find Phone yang dapat membantu konsumen menemukan smartphone mereka.

Untuk sistem terobosan baru dalam pelatihan pribadi, HUAWEI Watch GT 2 melacak latihan konsumennya dengan sistem penentuan posisi yang tepat dan memonitor detak jantung dengan TruSeen 3.5 yang akurat. Perangkat ini menjadi pendamping profesional yang tepat untuk kegiatan indoor dan outdoor.

Pasangkan jam pintar ini dengan FreeBuds 3, yang memiliki teknologi peredam bising, dan pengguna akan bebas dari gangguan dan lebih maksimal saat melakukan latihan khusus.

Freebuds 3

Perangkat pesaing Apple AirPods dengan desain Dolphin Bionic yang sangat cocok untuk pemakaian di telinga yang lebih nyaman dan stabil, sekaligus menghadirkan suara yang lebih fokus di telinga pengguna. Desain open-fit dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan yang maksimal.

Fitur “All Noise Cancellation” yang dapat dikombinasikan dengan prosesor audio terkemuka, memberikan pengurangan kebisingan lingkungan yang telah dioptimalkan secara real-time, menangkap dan membatalkan kebisingan latar belakang saat berubah. Fitur ini dapat dinyalakan hanya dengan mengetuk earbud sebelah kiri.
Huawei memastikan bahwa Freebuds 3 menghadirkan pengalaman audio yang menyeluruh. Kedua earbud ini menyajikan keseimbangan terbaik antara treble, middle, dan bass.

Freebuds 3 ditenagai oleh prosesor Kirin A1 mampu mengurangi latensi dalam audio terutama ketika bermain game populer. Dilengkapi dengan BT-BLE dual-mode Bluetooth 5.1 SoC bersertifikat 5.1 menghadirkan koneksi yang stabil dan cepat, serta audio yang akurat dan sinkronisasi video, juga berkontribusi pada efisiensi daya yang lebih baik serta koneksi yang cepat, stabil dan kuat.

Huawei turut mengimplementasikan fitur Bone Voice ID yang sangat berguna bagi pengguna saat melakukan panggilan. Dalam sekali pengisian, baterai pada Freebuds 3 dapat bertahan hingga 4 jam, namun akan meningkat secara substansial hingga 20 jam jika digunakan dengan case.

3 Gadget Anyar Huawei Gempur Pasar Tanah Air

Earbud juga mendukung pengisian daya kabel dan nirkabel, di mana pengisian kabel cepat Huawei memungkinkan perangkat ini beralih dari 0 persen menjadi 70 persen hanya dalam 30 menit. Pengisian nirkabel juga sangat berguna dengan dukungan Reverse Charge, di mana FreeBuds 3 bisa digunakan sebagai power bank untuk perangkat smartphone Huawei.

Harga dan ketersediaan

Huawei MediaPad T5 dijual dalam harga Rp 2,599 juta pada periode pre-order dari 26 November hingga 2 Desember. Bagi konsumen yang membeli flip cover, akan ada manfaat cashback Rp 150.000.

Untuk Huawei Watch GT 2 42mm akan ada dua varian warna, Night Black dan Lake Cyan. Konsumen dapat membelinya dengan Rp 2,599 juta dan mendapatkan cashback Rp 150 ribu.

Huawei FreeBuds 3 akan tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Selama periode pre-order mulai dari 26 November hingga 2 Desember, FreeBuds 3 menawarkan harga Rp2,299 juta dan konsumen akan mendapatkan charger nirkabel gratis (15W) dan casing silikon berwarna-warni, yang akan tersedia pada penjualan terbuka pada 3 Desember 2019.

Pre-order dan penjualan dapat dilakukan pada toko online, seperti, JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada. Untuk saluran offline, penawaran pre-order tersedia di Huawei Experiences Store (HES), toko Erafone, dan toko rekanan Huawei lainnya

Editor: PARNA
Sumber: detikinet