JAKARTA – Tottenham Hotspur disebut ‘melarang’ manajer Mauricio Pochettino yang dipecat pada awal pekan melatih Arsenal menggantikan Unai Emery.

Usai dipecat pada Selasa (19/11) waktu setempat Pochettino langsung dikaitkan sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Manchester United, Real Madrid, Arsenal, hingga Bayern Munchen.

Media-media Inggris kini terus memberitakan peluang Pochettino melatih The Gunners yang belum juga beranjak dari keterpurukan selama beberapa minggu belakangan.

Meski demikian, dikutip dari Express kesempatan Pochettino melatih Arsenal nyaris tertutup. Karena, dalam klausul pemecatan Pochettino, kemungkinan Tottenham menyertakan kesepakatan dengan pelatih asal Argentina itu untuk tidak melatih rival mereka di Kota London, Arsenal, atau klub Liga Inggris lainnya di masa depan.

Klausul seperti itu pernah terjadi pada Jose Mourinho yang kini melatih Tottenham, menggantikan Pochettino. Saat dipecat Chelsea, Mourinho pernah dilarang melatih klub Liga Inggris lain.

Posisi Unai Emery di Arsenal dalam ancaman pemecatan.Posisi Unai Emery di Arsenal dalam ancaman pemecatan. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Arsenal dikaitkan dengan Pochettino lantaran manajer The Gunners saat ini Unai Emery kesulitan memperbaiki performa klub asal London Utara itu.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tidak pernah meraih kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali kalah. Pada akhir pekan lalu, Arsenal diimbangi tim yang menempati zona degradasi Southampton 2-2 di Emirates.

Hasil buruk di kandang sendiri itu membuat Unai Emery dicemooh suporter tuan rumah dan mendapat yel-yel untuk pergi dari Arsenal.

Tottenham ‘Larang’ Pochettino Latih Arsenal
Kegagalan meraih kemenangan dalam lima laga terakhir membuat Arsenal berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari 13 pertandingan.

Lihat juga: Hasil Liga 1 2019: Persebaya Menang Dramatis atas Persipura
Peringkat Arsenal bisa makin melorot jika Manchester United yang bermain pada Minggu (24/11) menang atas Sheffield United.

 

Editor: PARNA

Sumber: CNN Indonesia