Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Orias Petrus Moedak menjadi Direktur Utama PT Inalum (Persero), menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang ditarik menjadi Wakil Menteri BUMN.

Pengangkatan tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11). Surat Keputusan (SK) pengangkatannya diserahkan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Usai dilantik, Orias mengaku mendapat perintah dari Erick agar mengemban amanah dengan baik dan melanjutkan capaian-capaian positif Inalum.

“Jalankan amanah, apa yang sudah ada kita lanjutkan,” kata Orias di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Salah satu yang perlu segera dilanjutkan adalah penyelesaian akuisisi 20 persen saham PT Vale Indonesia. “Hal-hal lain melanjutkan yang sudah ada sesuai dengan visi misi Inalum,” ujarnya.

Orias sudah tiba di Kementerian BUMN sejak pukul 10.11 WIB. Ia disambut oleh beberapa pegawai Inalum, salah satunya SVP Corporate Secretary Inalum Rendi Witular.

Jabatan terakhir Orias sebelum diangkat menjadi Dirut Inalum adalah Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia. Di Inalum, Orias pernah menjadi Direktur Keuangan pada

Sebelum menjabat sebagai Wadirut Freeport Indonesia, Orias pernah menjadi Direktur Keuangan Inalum. Pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga pernah menjadi Direktur Utama Pelindo III.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan