Istilah love-hate relationship sepertinya cocok digunakan untuk menggambarkan hubungan antara lipstik matte dan bibir kita Ladies. Sebab tak bisa dipungkiri, sejak menjadi tren beberapa tahun belakangan ini lipstik matte menjadi jenis lipstik yang banyak dipilih oleh perempuan.

Namun meski menjadi favorit karena hasil yang matte, lipstik ini memiliki sisi negatif tersendiri, yaitu cenderung memberi efek kering pada bibir.

Untuk itu, bagi Ladies yang suka menggunakan lipstik matte harus ekstra perhatian terhadap kesehatan bibir. Salah satunya adalah dengan menjaga kelembapannya. Selain banyak mengkonsumsi air putih dan mengandalkan lip balm, Ladies juga bisa mencoba perawatan bibir kering dengan minyak almond.

Ya Ladies, selain baik digunakan untuk merawat kulit dan rambut, bahan alami yang satu ini bisa menjadi pilihan solusi untuk mengatasi bibir kering akibat terlalu sering menggunakan lipstik dengan finishing matte atau karena dehidrasi.

Minyak almond atau almond oil memiliki banyak kandungan alami seperti vitamin E, vitamin A, asam lemak esensial, protein, kalium, dan zinc. Berbagai kandungan yang sangat baik saat digunakan untuk merawat kesehatan bibir.

Cara penggunaannya cukup mudah. Ladies hanya perlu menyiapkan minyak almond, lalu oleskan sedikit saja pada bibir kering dan pecah-pecah setiap hari saat pagi setelah cuci muka dan memakai rangkaian skin care dan malam sebelum tidur.

Kandungan vitamin E dan proteinnya yang tinggi akan membantu Anda untuk mengunci kelembapan bibir sekaligus melembutkan dan membuat bibir tampak lebih plump setelah digunakan secara rutin. Say bye to dry and flaky lips!

Editor: PARNA
Sumber: kumparan