JAKARTA – Kawasaki secara global telah meluncurkan motor sport 250 cc bermesin 4 silinder di Tokyo Motor Show 2019 beberapa waktu lalu. Kawasaki Indonesia kemungkinan bakal membawa Ninja 250 cc bernama Ninja ZX-25R ini.

Di laman Youtube, Kawasaki Indonesia menebar video teaser Ninja ZX-25R. Dalam videonya, Kawasaki Indonesia memperjelas tampilan depan Ninja ZX-25R.

Terlihat tampang Ninja ZX-25R sangat agresif. Apalagi ditambah dengan lampu depan LED yang seakan memancarkan tatapan tajam.

Kawasaki Ninja ZX-25R.

Kawasaki mengklaim, motor bernama Ninja ZX-25R ini merupakan satu-satunya motor sport di kelas 250 cc yang menggendong mesin 4 silinder. Sayangnya, belum ada penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi dan harga motor ini.

Kawasaki Indonesia Tebar Teaser Ninja 250 cc 4 Silinder

Ninja ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.

Kawasaki Indonesia Tebar Teaser Ninja 250 cc 4 Silinder

Namun, Kawasaki belum merilis berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin ini. Selain performa yang mumpuni, Kawasaki Ninja ZX-25R bakal memiliki suara exhaust dan intake yang unik. Hal itu memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara Kawasaki Ninja ZX-25R ini.
Editor: PARNA

Sumber: detikoto