JAKARTA – Disutradarai James Mangold, biopik dua tokoh balap Ken Miles dan Carroll Shelby dalam ‘Ford v Ferrari’ berada di peringkat satu box office pekan ini. Film ini meraup US$ 31 juta dari penayangannya di bioskop di kawasan Amerika Utara.

Sejak dirilis jelang akhir pekan ini, film tersebut berhasil menyaingi versi terbaru ‘Charlie’s Angels’ yang dibintangi Kristen Stewart, Naomi Scott, dan Ella Balinska.

‘Charlie’s Angels’ tertatih-tatih menembus chart box office yang hanya memberi ruang bagi film tersebut di posisi tiga. Film tersebut meraup US$ 8,6 juta berada di bawah kisah peperangan ‘Midway’ di peringkat dua.

‘Midway’ meraup US$ 8,8 juta menambah perolehan film tersebut yang mencapai US$ 53,7 juta lewat penayangannya di seluruh dunia.
‘Ford v Ferrari’ Rajai Box Office, ‘Joker’ Tembus Pendapatan US$ 1 MFoto: (istimewa)

Kabar dari box office lainnya juga datang dari ‘Joker’ yang pekan ini sukses menembus pencapaian pendapatan US$ 1 miliar. ‘Joker’ berada di peringkat delapan pekan ini.

Film ini menambah US$ 5,6 juta ke pendapatan domestiknya yang sudah mencapai US$322,6 juta. Pencapaian US$ 1 miliar untuk ‘Joker’ dinilai spesial karena film ini tak tayang di China yang selama ini dianggap menjadi pasar besar film di Asia.

Film tersebut juga menjadi film ketiga yang pernah mencapai US$ 1 miliar tanpa rilis di China setelah ‘The Dark Knight’ juga ‘Pirates of The Caribbean: Dead Man’s Chest’ di 2006.

Editor: PARNA
Sumber: detikihot