JAKARTA – Brasil sukses merengkuh juara Piala Dunia U-17 2019, usai mengalahkan Mexico di laga final. Ini menjadi gelar keempat Selecao sepanjang sejarah.

Final Piala Dunia U-17 2019 berlangsung di Estadio Bezerrao, Brasil, Senin (18/11/2019). Tuan rumah Brasil ditantang Mexico dalam perebutan gelar juara.

Mexico unggul lebih dulu di menit ke-66 melalui tandukan Bryan Gonzalez, setelah sukses memanfaatkan umpan silang Eugenio Pizzuto dari sisi kiri. Brasil membalas di menit ke-84 lewat eksekusi penalti Kaio Jorge.

Tim tuan rumah berbalik unggul di menit injury time lewat sepakan jarak dekat Lazaro Vinicius Marquez, setelah berhasil memaksimalkan crossing Yan Bueno Couto. Brazil menutup laga dengan kemenangan 2-1, serta berhasil merengkuh trofi juara di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini menjadi trofi keempat Seleccao di ajang Piala Dunia U-17 sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil sukses meraih gelar juara di tahun 1997, 1999, dan 2003.

Brasil menjadi tim kedua yang berhasil memenangi Piala Dunia U-17 di hadapan pendukungnya sendiri. Sebelumnya, prestasi serupa diraih oleh Mexico pada kejuaraan di tahun 2011.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Prancis berhasil menaklukan Belanda di perebutan tempat ketiga. Les Bleus menang 3-1 dan menjadi juara ketiga di Piala Dunia U-17.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia, Matthaeus: Bakal Jadi Perhatian Dunia

Hasil Piala Dunia U-17 2019:

Juara: Brasil
Runner Up: Mexico
Posisi 3: Prancis
Posisi 4: Belanda
Editor: PARNA
Sumber: detiksport