JAKARTA – Juara bertahan Liga Spanyol Barcelona berharap bisa mendapatkan gelandang Chelsea asal Brasil Willian Borges secara gratis pada bursa transfer musim 2020/2021.

Barcelona bertekad memperkuat lini serang dengan mendatangkan Willian dari Chelsea. Pemain kelahiran Ribeirao Pires merupakan pemain yang bisa bermain di kedua sisi sayap dan juga sebagai gelandang serang.

Klub berjuluk Blaugrana itu masih mencari pemain yang tepat untuk lini serang mereka, dan Willian bisa jadi pemain yang ideal untuk Barcelona. Saat ini Willian masih memiliki kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2020. Barcelona tampak tidak keberatan untuk menunggu akhir musim demi bisa menggaet Willian.

Meski sudah mendatangkan Antoine Griezmann pada awal musim, tapi kubu Barcelona belum begitu puas dengan performa eks pemain Atletico Madrid tersebut dan kinerja lini depan mereka.

Karena itu klub asal Catalunya tersebut kembali membidik Willian yang sempat menjadi target Barcelona pada bursa transfer 2013 saat masih dilatih Pep Guardiola.

Willian sudah jadi target Chelsea sejak 2013.
Tetapi, Willian yang ketika itu bermain untuk Shakhtar Donetsk justru memilih bergabung dengan klub Rusia, Anzhi Makhachkala, pada Januari 2013. Setelah dari Anzi, Willian berkostum Chelsea pada Agustus 2013.

Meski Willian menjadi andalan Chelsea dan sukses bersama klub berjuluk The Blues itu, Barcelona terus memantau gelandang 31 tahun tersebut. Pada bursa transer 2019/2020 Barcelona bertekad merekrut Willian dengan biaya transfer 40 juta Euro. Tetapi Willian memutuskan bertahan di Chelsea.

Barcelona Ingin Dapatkan Bintang Chelsea secara Gratis
Kini, tim asuhan Ernesto Valverde memiliki asa merealisasikan mimpinya itu. Akan tetapi, kali ini Barcelona ingin mendapatkan Willian secara gratis. Barcelona akan menunggu kontrak Willian dengan Chelsea habis pada akhir musim nanti.

Meski tidak lagi muda, merekrut Willian secara gratis akan tetap menguntungkan Barcelona. Willian merupakan pemain serba bisa yang juga punya kemampuan eksekusi bola-bola mati dengan cukup baik.

 

Editor: PARNA

Sumber: CNN Indonesia