JAKARTA – Real Madrid dikabarkan akan mempertimbangkan memboyong Kylian Mbappe dengan mencetak rekor transfer pemain termahal yaitu sebesar Rp6,2 triliun.

Gagal merekrut Mbappe di musim lalu membuat Madrid mencoba kembali memboyong pemain asal Prancis tersebut di bursa transfer berikutnya.

Usaha Los Blancos untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe nampaknya tak main-main. Pasalnya, klub raksasa Liga Spanyol itu dikabarkan akan memboyong Mbappe dengan harga fantastis.

Dilansir dari Daily Mail, Calciomercato mengungkapkan Madrid sedang menimbang tawaran transfer seharga 343 juta poundsterling atau setara dengan Rp6,2 Triliun. Nilai transfer ini akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia yang saat ini masih dipegang oleh Neymar, senilai 198 juta poundsterling pada tahun 2017.

Potensi Madrid untuk mendapatkan Mbappe sedikit menemui titik terang lantaran Tim ibukota Prancis itu sebelumnya dikabarkan meminta El Real untuk memasukkan nama Vinicius Junior ke dalam kesepakatan transfer.
Jika rencana Real Madrid memboyong Kylian Mbappe terlaksana, mereka bakal memecahkan rekor transfer termahl di dunia atas nama Neymar.Jika rencana Real Madrid memboyong Kylian Mbappe terlaksana, mereka bakal memecahkan rekor transfer termahl di dunia atas nama Neymar. (AP Photo/Danial Hakim)
Pemain asal Brasil itu telah tampil impresif di Bernabeu namun kini ia berjuang untuk mendapatkan menit bermain lantaran posisinya digeser oleh Rodrygo.

Manajemen PSG menilai Vinicius Jr berpotensi menjadi pemain besar yang tak kalah dari Mbappe. Maka dari itu PSG tak keberatan jika Mbappe pergi ke Madrid.

Mbappe sudah menjadi incaran utama Madrid sejak bursa transfer musim lalu. Sang pelatih, Zinedine Zidane berencana untuk membawa sejumlah pemain yang bisa jadi andalan baru di lini depan.

Namun pada akhirnya PSG masih menahan striker 20 tahun itu pergi dan tetap membela Les Parisiens pada musim ini.Madrid hanya berhasil mengontrak Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dan Eden Hazard dari Chelsea.

Nama Mbappe sendiri telah mencuat dan mencuri perhatian banyak klub berkat penampilan apiknya bersama PSG kala melakoni pertandingan di Liga Champions dan saat ia membela Tim Nasional Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu.
Madrid Disebut Rela Bayar RP6,2 Triliun untuk Mbappe

Kini Mbappe telah mengoleksi 67 gol dan 31 assist hanya dalam 104 pertandingan Liga Prancis dan menjadi kandidat teratas untuk menjadi top skor.

 

 

Editor: PARNA

Sumber: CNN Indonesia