JAKARTA – Setiap tahunnya TC Candler merilis daftar 100 Wajah Tercantik di Dunia dari kalangan selebriti dan model. Untuk 2019, situs yang rutin mengadakan voting dan menampilkan daftar The Annual Independent Critics List tersebut sudah mulai membeberkan nominasi siapa saja pesohor wanita yang berhak berada di jajaran 100 Wanita Paling Cantik.

Ada yang menarik dari daftar kali ini. Semua personel TWICE terpilih masuk nominasi 100 Wajah Tercantik di Dunia 2019.

Mereka adalah Nayeon, Jeongyeon, Momo, Mina, Sana, Jihyo, Tzuyu, Dahyun dan Chaeyong. Ini pertamakalinya semua member TWICE dinominasikan di daftar TC Candler.
Cantik Semua, 9 Member TWICE Masuk Nominasi Wanita Tercantik Sedunia 2019

Nantinya jumlah voting yang akan menentukan siapa saja personel yang masuk daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia 2019. Bisa saja semua anggota TWICE, mungkin hanya satu, atau malah tidak ada yang masuk?

Jawabannya bisa diketahui tahun depan setelah semua voting dari platform media sosial masuk dan dihitung. Seperti diketahui, setiap tahunnya sejak didirikan pada 1990, TC Candler mencari wajah-wajah tercantik yang ada di berbagai belahan dunia.

Berbeda dari voting pencarian wajah tercantik pada umumnya, seleksi wanita yang masuk daftar ini tidak didasarkan pada survei dan popularitas semata.
Cantik Semua, 9 Member TWICE Masuk Nominasi Wanita Tercantik Sedunia 2019

“Selama hampir tiga dekade, The Independent Critics menghargai estetika perempuan dengan daftar yang paling internasional dan berbagai keragaman. Menggabungkan bintang-bintang legendaris dan wajah-wajah baru,” demikian yang ditulis dalam video yang diunggah channel YouTube resmi TC Candler.

Wajah-wajah cantik yang masuk dalam daftar tersebut diseleksi dari 196 negara di dunia, yang dibagi lagi menjadi hanya puluhan ribu selebriti wanita. Kemudian dari seleksi itu, disaring kembali menjadi 100 dan akhirnya hanya satu yang akan menyandang predikat Wanita dengan Wajah Tercantik setiap tahunnya.

 

Editor: PARNA

Sumber: wolipop