JAKARTA – Drama Perang Dunia II dalam ‘Midway’ menduduki puncak box office pekan ini. Film tersebut merupakan film berdasarkan kisah serangan di Pearl Harbor dan Pertempuran Midway berikutnya selama Perang Dunia II.

Disutradarai oleh Roland Emmerich, ‘Midway’ dibintangi deretan aktor seperti Patrick WIlson, Luke EVans, Aaron Eckhart juga Nick Jonas.

Meski berada di peringkat teratas namun ada kekhawatiran film ini tak akan memenuhi target. ‘Midway’ membawa label sebagai film berproduksi ratusan juta dolar itu meraup US$ 17,5 juta dari pemutarannya di bioskop di kawasan Amerika Utara.

Di peringkat dua ada ‘Doctor Sleep’ yang meraup US$ 14,1 juta dari penayangan perdananya pekan kemarin. Dilaporkan Variety, film ini lebih disukai di kalangan kritikus dan memegang skor 73% di situs Rotten Tomatoes.

Film ini membawa momen berpuluh-puluh tahun setelah peristiwa ‘The Shining’.

Sebuah komedi keluarga berjudul ‘Playing With Fire’ ada di peringkat tiga. Sementara ‘Terminator: Dark Fate’ tak bisa mempertahankan posisinya di peringkat atas box office.

Pekan ini, film tersebut makin merosot ke posisi lima dan disalip drama komedi romantis ‘Last Christmas’ di peringkat empat.

 

Editor : PARNA

Sumber : detikhot