Pojok Batam

Tanda Peringatan Dipasang di Zona Kecelakaan, Montigo Klarifikasi Jembatan Runtuh

BATAM – Manajemen Montigo Resorts Nongsa sangat menyesal, bahwa bagian dari jembatan rekreasi yang membentang ke laut runtuh pada Kamis (7/11/2019) sore.

Akibat peristiwa ini, 26 tamu yang terkena dampak segera dikirim ke rumah sakit, dan menerima pemeriksaan dan perawatan medis. Kecuali untuk dua tamu, yang mengalami patah tulang ringan, sisanya segera kembali ke villa pada malam itu juga. Begitu pun dengan kedua tamu yang terluka, juga telah dipulangkan setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan medis semalam kemarin.

Manager Social Media Montigo Resorts, Ilham Wibisono mengatakan, temuan dari penyelidikan awal menunjukkan bahwa tidak seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh sejumlah media massa, bahwa kaki dan pondasi jembatan tetap utuh. Jembatan itu juga diperbaiki tahun ini, dan menjalani pemeriksaan rutin secara teratur.

“Ini adalah insiden yang tidak menguntungkan yang merupakan akibat dari kelebihan kapasitas 30 orang yang terkonsentrasi di area jembatan, ketika seharusnya fungsi jembatan tersebut hanya untuk area lalu lalang saja bukan untuk berkumpul di satu titik tertentu,” ujar Ilham.

Penyelidikan telah diluncurkan, kata Ilhan, pihaknya bekerja sama dengan otoritas yang berwenang dan kepolisian setempat. “Kami akan menunggu laporan resmi tentang masalah ini, sehingga kami dapat segera memperbaiki kesalahan yang menyebabkan hal ini dan mencegah insiden serupa terjadi di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, tanda-tanda peringatan telah ditempatkan di dekat zona kecelakaan. Secara terpisah, perbaikan akan dilakukan untuk memastikan bahwa jembatan itu bahkan lebih kuat untuk keselamatan para tamu.

“Ini adalah pertama kalinya hal seperti ini terjadi dalam sejarah Montigo Resorts, berdiri dan kami selalu membanggakan diri dengan catatan keamanan kami yang sangat baik. Kami akan meninjau kembali prosedur dan struktur bangunan kami, dan akan menjalankan rekomendasi dari pihak berwenang untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi,” ungkap Ilham.

Manajemen Montigo Resorts, kata Ilham, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan dan barharap tamu yang terkait cepat sembuh dalam waktu dekat.

Montigo Resorts, kata Ilham, masih beroperasional seperti biasa dan akan lebih meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan tamu. “Terima kasih atas dukungannya.”

Editor : PARNA

Exit mobile version