Bandung – Proses penyelidikan terkait kasus dugaan penipuan mobil murah Akumobil di Kota Bandung masih berjalan. Polisi menyebut kerugian dialami ratusan korban diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

“(Kerugian) sekitar Rp 35 miliar,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (7/11/2019).

Rifai mengatakan jumlah tersebut masih perkiraan dari jumlah korban yang sudah terdata. Jumlah korban sejauh ini sudah tercatat sebanyak 350 orang.

Menurut Rifai, taksiran kerugian para korban itu dilihat dari jumlah nominal uang yang ditransfer korban ke pihak Akumobil. Para korban rata-rata menyetor Rp 50 juta untuk satu unit mobil. Adapun satu orang korban ada yang memesan lebih dari satu unit mobil.

“Jadi tersangka ini menawarkan mobil yang harga Rp 50 sampai Rp 59 juta padahal mobil itu harganya 150 juta,” tutur Rifai.

Polisi telah menetapkan satu orang bos Akumobil sebagai tersangka. Pria berinisial BJ itu merupakan Direktur Utama Akumobil.

Editor: PAR
Sumber: detiknews