Jakarta – Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11. Sementara Manchester United kembali melorot ke papan tengah.

Liverpool mengamankan posisi terdepan dalam perburuan gelar Liga Inggris 2019/2020, usai menang 2-1 Aston Villa pada Sabtu (2/11). The Reds kini mengoleksi 31 poin dari 11 laga.

Manchester City masih mengekor Liverpool dari posisi kedua. Kemenangan 2-1 atas Southampton membuat Sergio Aguero dkk sudah mengumpulkan 25 poin, terpaut 6 angka dari rivalnya.

Tempat ketiga kemudian diamankan Leicester City dengan 23 poin, yang berhasil menang 2-0 atas Crystal Palace. Raihan poin The Foxes sama dengan Chelsea di posisi keempat, namun The Blues masih kalah produktivitas gol. Dan Arsenal tertahan di peringkat lima dengan 17 poin.

Adapun Sheffield United naik ke posisi 6 dengan 16 poin, menyusul kemenangan atas Burnley. Bournemouth juga naik ke posisi tujuh, usai menekuk Manchester United 1-0.

MU sendiri akhirnya melorot lagi ke posisi 10 dengan baru mengumpulkan 13 poin. Setan Merah tersalip Brighton & Hove Albion di posisi 8 dengan 15 poin, dan Crystal Palace di peringkat 9 dengan 15 poin juga.

Kemudian Tottenham Hotspur juga masih tertahan di peringkat ke-11, usai ditahan Everton 1-1. The Lilywhites punya raihan poin yang sama dengan MU, namun kalah selisih gol.

Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11

Editor: PAR
Sumber: detiksport