Aries – Three of Pentacles, Eight of Swords, The Devil


Setelah berbulan-bulan bekerja keras,saatnya menuai hasil dan menikmatinya. Coba deh istirahat sejenak supaya bisa evaluasi dan menemukan inspirasi. Tidak perlu terlalu khawatir mengenai keuangan, apapun yang dibutuhkan akan selalu bisa dipenuhi.

Bulan ini Aries diminta untuk tidak terlalu posesif pada pasangan, berikan kebebasan bertanggung jawab. Sementara yang jomlo diminta untuk tidak terlalu ambisius mengejar cinta, biarkan semua mengalir secara alami.
Taurus – Eight of Cups, Page of Swords, Four of Cups


Akhirnya kondisi perlahan membaik dan kamu bisa terbebas dari drama kantor. November ini akan terasa lebih menyenangkan tapi Taurus diingatkan untuk lebih fleksibel dan mau coba menerima sudut pandang orang lain. Kondisi keuangan masih belum stabil, jadi sebaiknya ditabung dulu.
Taurus diminta untuk lebih bisa menerima pasangan apa adanya. Kamu tidak bisa merubah pasanganmu, lebih baik berdamai dengan situasi ini. Bagi yang jomlo, jangan menyerah. Kalau kemarin gagal bukan berarti kamu tidak berhak bahagia.

Gemini – Six of Rods, Strength, Temperance


November penuh kesuksesan bagi Gemini, peluang baru berdatangan tanpa diduga. Tantangan terbesar saat ini bagi Gemini adalah untuk bisa tetap fokus dan konsisten. Kondisi keuangan juga semakin stabil asalkan tidak langsung dihabiskan untuk membeli barang-barang yang belum diperlukan.
Kesabaran Gemini sedang diuji, mungkin ini saatnya lebih banyak bicara hati ke hati dengan pasangan. Jangan memendam unek-unek, lebih baik sampaiakn langsung dan cari solusi bersama. Bagi yang jomlo kesabaranmu membuahkan hasil, akan datang calon pasangan yang sesuai dengan harapanmu.
Cancer – The Hanged Man, The Moon, Knight of Cups


Bulan ini saatnya Cancer fokus mencapai ambisimu tanpa terlalu banyak memikirkan orang lain. Apalagi kantor memang sedang penuh drama, lebih baik tidak terseret apapun. Kondisi keuangan masih serba tidak pasti, pengeluaran semakin besar sementara pemasukan masih sama. Hati-hati,ya.
Cancer memang mudah untuk simpati pada orang lain, tapi hati-hati juga jangan sampai akhirnya malah membuatmu kehilangan orang yang sudah setia selama ini menemani. Bagi yang jomlo, siap-siap membuka hati karena ada yang sedang mendekatimu.
Leo – Knight of Pentacles, Wheel of Fortune, Seven of Swords


Masa-masa sulit perlahan mulai berakhir dan saatnya untuk mengambil semua peluang yang akan hadir. Kondisi keuangan semakin stabil bahkan ada banyak bonus kejutan. Yang terpenting saat ini adalah menabung dulu dan mempersiapkan dana darurat. Tidak perlu beli barang hanya karena gengsi.
Mulutmu harimaumu, Leo diminta untuk menjaga ucapan terutama pada pasangan ataupun calon gebetan. Emosimu sedang meledak-ledak.
Virgo – Ace of Cups, Six of Swords, Three of Cups

November ini ada kemungkinan tawaran untuk berpindah kerja atau kenaikan jabatan. Ini adalah hasil kerja kerasmu selama setahun terakhir, jangan sia-siakan kesempatan yang datang. Akhirnya bulan ini Virgo sudah bisa terbebas dari hutang piutang yang sempat membuat pusing beberapa bulan terakhir. Belajar dari kesalahan, kelola baik-baik keuanganmu.
Bulan ini saatnya Virgo kembali bersosialisasi, terutama yang jomblo. Perluas pergaulanmu supaya lebih mudah menemukan calon pendamping hidup. Sementara bagi yang berpasangan, dengan bersosialisasi akan membuka sudut pandang baru yang siapa tau bisa memperkuat hubungan kalian.
Libra – Ten of Rods, Three of Rods, Four of Pentacles


Bulan yang produktif bagi Libra. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan menghasilkan uang. Yang terpenting saat ini tutup kuping dulu terhadap semua komentar orang lain mengenai kinerjamu. Orang bebas berpendapat, yang terpenting kamu fokus dan tetap percaya diri. Kondisi keuangan semakin kuat bukan berarti bebas belanja ini itu, sebaiknya tetap buat perencanaan keuangan yang matang.
Libra diiingatkan untuk tidak terlalu posesif pada pasangan. Semakin kamu mengikat pasanganmu, dia malah akan semakin ingin bebas dan menjauh. Apalagi bagi kamu yang jomlo, jangan terlalu baper dan banyak aturan untuk orang yang bahkan belum tentu jadi pasangan. Dibawa santai aja dulu.
Scorpio – The Tower, Four of Cups, Two of Rods


Bulan ini Scorpio diminta untuk berhati-hati. Kondisi sedang serba tidak pasti, tidak ada orang yang bisa dipercaya selain Tuhan dan diri kamu sendiri. Tidak perlu baper jika ada rekan kerja yang mendadak berubah menjadi kompetitor. Selain itu akan ada beberapa pengeluaran ekstra yang tidak bisa diprediksi. Ikhlaskan saja, suatu saat akan digantikan berkali lipat.
Scorpio diminta untuk kembali terhubung hati ke hati dengan pasangan. Coba habiskan banyak waktu berkualitas supaya bisa saling memberi kekuatan. Bagi yang jomlo, tidak perlu terlalu misterius, beri kepercayaan pada orang yang memang ingin mengenalmu lebih dalam.
Sagitarius – Seven of Pentacles, Eight of Rods, Nine of Rods

Uang sedang datang dengan mudah, tapi justru di sinilah godaan terbesar bagi Sagitarius. Jangan serakah, lebih baik terima pekerjaan yang memang sesuai dengan kemampuanmu. Dengan kondisi keuangan yang sedang berlebih , sebaiknya Sagitarius mulai memikirkan investasi jangka panjang. Tidak perlu cari tiket murah dulu.
Hubungan percintaan Sagitarius semakin solid, apalagi untuk kamu yang bekerja bersama pasangan. Akhirnya kalian saling menemukan ritme untuk bisa mendukung secara profesional. Bagi yang jomlo coba buka mata dan buka kesempatan baru.
Capricorn – Knight of Swords, King of Rods, The Hierophant

Bulan ini Capricorn diminta untuk berlari kencang karena ada banyak hal yang bisa dikerjakan sekaligus. Orang lain sudah mulai banyak yang percaya dengan hasil kerjamu dan ingin mengajak berkolaborasi. Kondisi ini tentunya membuat tabungan terus bertambah.
Karena kesibukan yang luar biasa, kamu diminta untuk tetap bisa meluangkan waktu untuk pasangan. Bagi yang jomlo juga jangan keasikan kerja sampai lupa mencari cinta.
Aquarius – Nine of Pentacles, Five of Rods, Seven of Cups

Semua orang di kantor sepertinya sedang berkompetisi menjadi yang terbaik. Aquarius diminta untuk hati-hati dan tetap fokus bekerja aja. Untungnya performa Aquarius memang bagus sehingga akhir tahun nanti bisa mendapat bonus yang diharapkan

Ada godaan-godaan datang, sebaiknya Aquarius hati-hati menjaga hati. Jangan sampai dianggap memberi harapan palsu. Ini berlaku untuk yang sudah berpasangan ataupun jomlo.
Pisces – Page of Cups, King of Cups, Eight of Pentacles

Setelah Oktober banyak diminta untuk istirahat, sekarang saatnya Pisces berlari kencang lagi di November. Banyak tawaran pekerjan yang sayang untuk ditolak, tapi pilih dan pilah dengan baik. Kondisi keuangan juga perlahan menuju stabil. Ingat untuk selalu fokus pada kepentingan sendiri dulu, tidak perlu banyak membantu orang lain.
Sedikit demi sedikit menjadi bukit, hubungan percintaan semakin kuat. Tapi Pisces diingatkan untuk berani ungkapkan kekecewaan atau kemarahan sebelum meledak. Bagi yang jomlo, lama-lama semakin dekat nih dengan calon pasangan.

 

Editor: PAR
Sumber: kumparan