San Francisco – Insiden penembakan brutal lagi-lagi terjadi di Amerika Serikat. Empat orang tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka dalam penembakan massal di sebuah rumah sewaan di dekat San Francisco.

Penembakan saat pesta Halloween pada Kamis (31/10) malam waktu setempat itu, terjadi di sebuah rumah sewaan Airbnb di Orinda, sekitar 30 kilometer timur laut San Francisco. Saat itu, lebih dari 100 orang tengah berkumpul di rumah itu untuk menghadiri pesta yang diiklankan via media sosial.

Michael Wang, pemilik rumah tersebut, mengatakan kepada stasiun televisi lokal, CBS bahwa dia menyewakan rumahnya pada seorang perempuan, yang mengatakan bahwa dirinya mengadakan reuni keluarga untuk selusin orang.

Kantor Sheriff Contra Costa County menyatakan, para polisi yang merespons laporan adanya penembakan, tiba di rumah tersebut pada sekitar pukul 22.50 waktu setempat dan menemukan tiga orang tewas di lokasi. Orang keempat meninggal kemudian setibanya di rumah sakit.
Belum diketahui apa yang menyebabkan kekerasan tersebut.

“Ini hari yang sangat suram di Orinda,” kata Walikota Inga Miller kepada radio setempat.

Awal pekan ini, tiga pria tewas dan sembilan orang lainnya terluka dalam insiden penembakan di sebuah rumah yang tengah mengadakan pesta Halloween di Long Beach, selatan Los Angeles.

Kepolisian menyatakan, ketiga pria itu tengah berdiri di halaman belakang rumah tersebut pada Selasa (29/10) malam waktu setempat, ketika seseorang tiba-tiba melepas tembakan dari sebuah lorong.

 

Editor: PAR
Sumber: detiknews