Jakarta – Tak hanya dikenal kontroversial, artis Nikita Mirzani diketahui memiliki hobi berkendara motor. Motor yang sedang ia gunakan belakangan ini adalah moge BMW R nine T.

Bukan tanpa alasan Nikita gandrung dengan moge buatan Jerman itu. Ia menilai BMW R nine T paling sesuai dengan postur tubuhnya, sehingga nyaman kendati digunakan kaum wanita sekalipun.

“Pilih BMW R nine T, karena enak aja dibawa, terus bodinya pas sama tinggi badan gue,” kata Nikita kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (31/10/2019) semalam.

Selain ramah ditunggangi, BMW R nine T menurut Nikita juga motor yang asyik dikendarai. Tentunya karena motor ini punya mesin 1.000 cc, sehingga tenaganya cukup besar.

Pilih Moge, Nikita Mirzani Senang yang Merangsang Adrenalin

“(Pilih motor dengan) cc di atas 1.000 karena gue (memang) suka kebut-kebutan di jalan. Jadi adrenalinnya lebih terpacu kalau pakai (motor) yang cc-nya gede. Paling kenceng pernah 200 km/jam pakai R nine T ini,” lanjut Nikita.

Sebagai informasi, BMW R nine T dibekali mesin 1.170 cc dengan konfigurasi 2 silinder boxer. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 110 dk di 7.750 rpm dan torsi 116 Nm di 6.000 rpm.

Soal fitur, BMW R nine T Scrambler sudah dilengkapi Automatic Stability Control, sistem rem ABS, dan lampu hazard. Panel kluster BMW R nine T Scrambler masih mengombinasikan analog dan digital. Meski demikian, info yang ditampilkan cukup lengkap, mulai gigi netral, traction control, ABS, spidometer, jadwal servis, odometer, trip meter, suhu mesin, dan jam.

BMW R nine T dibanderol mulai Rp 630 juta off the road Jakarta, hingga yang paling mahal Rp 731 juta.

Nikita mengaku menggunakan motor ini untuk kegiatan sunmori (sunday morning ride) dan sesekali untuk perjalanan jarak jauh.

“Yang R nine T buat touring, sunmori sama teman-teman yang lain. Sesekali juga buat jalan jauh. Kemarin pernah touring dari Semarang ke Jogja,” pungkasnya.

Editor: PAR
Sumber: detikoto