Jakarta – Scorpio adalah zodiak kedelapan dari 12 rasi bintang. Scorpiio memiliki kepribadian yang paling kompleks dan misterius. Zodiak yang memulai siklusnya pada 23 Oktober-21 November ini bisa sangat ekspresif dan memberontak.

Planet yang menguasai Scorpio adalah Pluto. Planet ini merepresentasikan perilaku tenang dan dingin yang dibalut dengan penampilan misterius mereka. Beberapa orang sering mengatakan bahwa Scorpio sangat ganas dan biasanya terlihat lebih dewasa atau tua dari usia sebenarnya.

Hal ini dikarenakan Scorpio selalu berdedikasi pada apa pun yang mereka lakukan.

Serupa dengan Cancer dan Pisces, Scorpio juga termasuk elemen air. Elemen ini dipengaruhi dan didorong kuat oleh perasaan atau emosi dalam bertindak. Bagi Scorpio, mereka menganggap bahwa hidup itu untuk menikmati dan mengekspresikan berbagai emosi, tapi mereka mewujudkannya secara berbeda dari zodiak lainnya.

Mengenal Zodiak Scorpio dan Sifatnya yang Misterius

Kendalanya, Scorpio tidak mampu mengendalikan luapan perasaannya itu yang membuat mereka merasa terhantui dan seperti bertindak di luar kendali. Karena konflik batin itu, seperti simbolnya yakni kalajengking, Scorpio memasang kulit luar yang keras dan bisa yang mematikan.

Secara alamiah zodiak scorpio memiliki karakter berusaha keras untuk tampak tangguh, suka berdebat, dan tidak takut menghadapi kontroversi sehingga mereka terkadang tampak tidak peduli dan dingin kepada orang lain. Hal itu dilakukannya karena mereka agak sulit mengekspresikan emosi.

Karena semua sifat-sifat itulah, Scorpio kadang tampak menakutkan dan agak tertutup bagi mereka yang tidak mengenalnya dengan baik. Tetapi yang tidak disadari orang adalah bahwa meskipun Scorpio mungkin tampak kasar, sebagai zodiak berelemen air, mereka tetap mendahulukan perasaan, bahkan kadang-kadang mereka terperangkap dalam perasaan mereka sendiri.

Mengenal Zodiak Scorpio dan Sifatnya yang Misterius

Diberkahi dengan perasaan yang mendalam, Scorpio selalu dapat mengatakan dengan tepat apa yang ada di pikiran mereka, sekalipun itu bukan yang ingin didengar orang. Mereka membenci orang yang berpura-pura dan suka berbohong. Itu karena Scorpio selalu mengutamakan kejujuran dan tidak berbelit-belit. Scorpio juga tak diragukan dalam menyimpan rahasia. Dengan sifat inilah yang menjadikannya dihormati orang, baik di rumah maupun di tempat kerja.

Scorpio sangat cocok untuk dijadikan teman baik. Karena sifat jujur dan adilnya mereka disenangi banyak teman. Sama seperti pasangan, Scorpio juga akan berdedikasi dan setia terhadap pekerjaan mereka. Mereka juga cerdas sehingga akan merasa lebih baik jika berada di antara orang-orang yang cerdas dan menyenangkan.

Sayangnya, Scorpio memiliki kepribadian dan sifat sebagai orang yang mudah cemburu dan curiga terhadap seseorang. Hal ini membuat Scorpio harus belajar beradaptasi dan memahami perilaku orang lain yang berbeda. Ketika Scorpio menghormati orang lain, mereka juga ingin orang lain juga dapat menghormati dan memperlakukannya serupa.

Banyak akal, pemberani, bersemangat, keras kepala adalah kekuatan yang dimiliki oleh Scorpio. Ini membantu mereka ketika mencari tahu suatu hal sampai menemukan kebenaran. Mereka menyukai hal-hal yang berbau kebenaran dan fakta. Sayangnya, saking terlalu skeptis, seringkali berujung pada kelemahan yang sulit dikendalikan, seperti tidak mudah percaya, cemburu, dan cenderung menjadi pribadi yang tertutup.

Dalam hal asmara, Scorpio adalah tanda zodiak yang paling sensual. Scorpio menganggap kedekatan emosional adalah hal yang sangat penting bagi mereka. Mereka juga menginginkan pasangan yang cerdas dan jujur, sama seperti dirinya.

Saat Scorpio jatuh cinta, mereka sangat berdedikasi dan setia terhadap pasangannya. Namun, mereka membangun hubungan dengan sangat hati-hati, karena terkadang mereka membutuhkan waktu yang untuk membangun kepercayaan dan respek terhadap pasangannya.

Mengenal Zodiak Scorpio dan Sifatnya yang Misterius

Mereka akan memberikan apa pun yang orang lain khususnya pasangan dan keluarga butuhkan. Namun, jika sekali saja Scorpio dibuat kecewa, jangan harap mereka akan percaya lagi. Di lingkungan keluarga, Scorpio menjadi sosok yang peduli terhadap sesama. Hal ini dibuktikan dengan caranya merawat keluarga mereka dengan baik.

Kemampuan mereka untuk fokus dibarengi dengan kegigihannya sangat mendukung Scoprio dalam mencapai puncak karier. Scorpio sangat luar biasa perihal manajemen waktu dalam menuntaskan pekerjaan, sehingga semua pekerjaan dapat dilakukannya dengan efektif dan efisien. Ketika Scorpio menetapkan tujuan, mereka tidak akan menyerah untuk mencapainya.

Mereka menikmati tempat kerja yang tenang yang bebas dari gangguan dan tidak cocok untuk pekerjaan yang terlihat atau mengharuskannya tampil di depan umum. Scorpio sangat termotivasi untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin demi mendapatkan reputasi.

Mereka rela bekerja sepenuh hati dengan tekad baja dan ketekunannya, asalkan pekerjaan itu dilakukan menggunakan cara mereka sendiri. Orang-orang berzodiak Scorpio akan memiliki karir yang luar biasa sebagai ilmuwan, detektif, psikiater, terapis, dokter bedah, akuntan.

Scorpio bukanlah tipikal orang yang banyak menghambur-hamburkan uang. Mereka tergolong disiplin untuk masalah mempertahankan anggaran. Mereka akan bekerja keras untuk membawa diri ke dalam posisi keuangan yang lebih baik.

Scorpio memiliki sifat dan karakter tidak dikendalikan oleh uang, justru sebaliknya–mereka sangat pandai menggunakan uang untuk ditabung dan berhati-hati dalam membuat keputusan sebelum berinvestasi.

Tokoh inspiratif berzodiak Scorpio: Christopher Columbus, Pablo Picasso, Claude Monet, Theodore Roosevelt, Prince Charles, Bill Gates, Tim Cook, Jawaharhal Nehru, Marie Curie, Indira Gandhi.

 

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia