Moms, apakah anak Anda sering kali malas makan buah atau pun sayuran? Jika ya, Anda perlu mencari jalan keluarnya. Ya, bagaimana pun, anak perlu mendapat nutrisi seperti vitamin dan mineral yang ada pada buah-buahan.

Nah Moms, untuk menyiasatinya, yuk coba buat pizza buah semangka. Bentuknya yang unik dan rasanya yang manis, bisa jadi penggugah selera anak untuk menyantap buah-buahan. Anda hanya membutuhkan buah semangka sebagai pengganti roti serta buah blueberry dan raspberry sebagai toppingnya, Moms.

Semangka mengandung vitamin C dan vitamin A yang bisa meningkatkan kesehatan tulang dan menjaga kesehatan rambut dan kulit anak. Blueberry juga mengandung vitamin A, vitamin K, dan vitamin B yang berfungsi untuk membantu mengontrol berat badan dan mencegah serta mengobati sembelit. Raspberry berkhasiat untuk meningkatkan imunitas si kecil, Moms.

Penasaran dengan cara membuatnya? Berikut resep Pizza Semangka yang bisa Anda olah untuk si kecil sebagai camilan sehat yang bisa dikonsumsi setelah pulang sekolah.

Bahan:

1 buah semangka utuh
2 cup greek yoghurt
1 cup buah blueberry
1 cup buah raspberry

Daun mint
Madu

Cara Membuat:
1. Potong semangka melintang setebal 2 cm.

2. Oleskan greek yoghurt di permukaan semangka dan atur potongan buah-buahan di atasnya.

3. Taburi buah blueberry dan raspberry dengan madu. Hias dengan daun mint atau sesuai imajinasi Anda.

Selamat mencoba, semoga anak semangat menghabiskannya ya, Moms.

 

Editor: PAR
Sumber: kumparan