Band indie pop asal Kanada, Men I Trust, bakal manggung untuk pertama kalinya di Indonesia, pada hari ini, Kamis (24/10), di Senayan, Jakarta Pusat. Grup musik beranggotakan Jessy Caron, Dragos Chiriac, dan Emma Proulx ini menjadi salah satu penampil di acara musik Jakarta Weekday Festival 2019.

Terbentuk sejak 2014, Men I Trust udah mengeluarkan empat album studio, dengan ‘Oncle Jazz’ sebagai album terbarunya yang dirilis pada 13 September 2019. Mereka menyuguhkan musik yang groovy, dengan karakter vokal dari Proulx yang menenangkan, dan bikin pengin menggoyangkan kaki sambil menundukkan kepala secara santuy.

Coba aja dengerin tujuh lagu Men I Trust yang udah dikurasi secara khidmat oleh kumparan di bawah ini.

1. Show Me How

‘Show Me How’ adalah single yang dirilis Men I Trust pada 2018. Lagu ini kemudian menjadi salah satu dari 24 lagu yang ada di ‘Oncle Jazz’.

Coba pejamkan matamu sambil mendengarkan lagu ini secara saksama. Berdansalah dengan dirimu sendiri, di bawah terangnya sinar bulan, serta temaramnya lampu taman.

2. Tailwhip

Sama kayak ‘Show Me How’, lagu ini juga udah dirilis dari 2017, dan terdapat di album ‘Oncle Jazz’. Berbeda dengan lagu mereka lainnya yang memiliki tempo cenderung slow, Men I Trust justru sedikit mempercepat beat-nya di ‘Tailwhip’. Meski begitu, mereka tetap memegang teguh prinsip-prinsip ‘kesantuyan’-nya, kok.

3. Lauren

Ini adalah salah satu lagu Men I Trust dengan bass line yang paling gokil. Mending sebelum dengerin, siapin koyo buat ditempel di leher, deh. Jaga-jaga leher kalian keseleo saking asyiknya ngangguk-nganggukin kepala.

4. Seven

Pernah enggak, kamu menemukan lagu dengan bagian solo gitar epic nan ciamik, yang bikin mengernyitkan dahi sampai merem-melek selama mendengarnya? Kalau belum, coba dengarkan lagu ini. Kalau udah, coba dengarkan lagi.

5. Alright

Kamu enggak perlu repot-repot mencari, mencatat, dan menghafal lirik dari lagu ini. Karena emang enggak ada, gaes.

Ini adalah lagu yang enggak meminta kamu buat ngapa-ngapain, kecuali mendengarkan dan menikmati.

6. Pierre

‘Pierre’ merupakan salah satu lagu baru dari Men I Trust. Lewat lagu ini, mereka membuktikan bahwa harmonisasi musik bukan menjadi fokus utama, tapi juga cerita. Lirik yang mereka tulis seperti berangkat dari pengalaman masing-masing personel yang riil. Sulit rasanya untuk enggak membayangkan sosok seorang teman bernama Pierre ketika mendengarkan lagu ini.

7. Opus

Lagu ini masuk ke dalam rilisan perdana Men I Trust di 2014. Dari ke-6 lagu yang udah disebutkan di atas, ‘Opus’ punya nuansa yang paling beda. Synth pop-nya begitu kental, nyaris mengarah experimental. Mendengarkan lagu instrumental ini seakan terpental ke galaksi lain di alam semesta ciptaan Proulx cs.

Kalau lagu favorit kamu dari Men I Trust, yang mana?

 

Editor: PAR
Sumber: kumparan